oleh

Bekap Roma, Atalanta Kokoh di Peringkat Keempat

BERGAMO I Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-44, Atalanta mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas AS Roma di laga pada pekan ke-24 Serie A, Ahad (16/2) dini hari WIB.

Dua gol La Dea masing-masing dicetak oleh Jose Palomino dan Mario Pasalic. Tidak hanya mengantarkan Atalanta kembali memetik kemenangan di laga kandang, tapi tambahan tiga angka di laga itu membuat La Dea kian menjauh dari kejaran Roma di papan klasemen sementara Serie A.

Atalanta kian kokoh di posisi keempat klasemen sementara, dengan raihan 45 poin dari 24 laga, sekaligus memperbesar peluang untuk kembali tampil di Liga Champions pada musim depan. La Dea berhasil melebarkan jarak poin dari Roma menjadi enam poin. Atas kekalahan ini, Roma pun tetap terdampar di peringkat kelima dengan koleksi 39 angka dari 24 partai.

Sejak menit pertama laga, permainan berjalan terbuka. Kedua tim sama-sama langsung berupaya menekan begitu menguasai bola. Peluang pertama didapat La Dea lewat sundulan Berat Djimsiti. Sayangnya, bola hasil sundulan bek kiri Atalanta itu masih melambung di atas mistar gawang Roma. Sementara tim tamu mendapatkan peluang lewat tendagan keras Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti, tapi masih mampu diblok kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Peluang terbaik Atalanta pada babak pertama terjadi pada menit ke-29. Josip Ilicic mampu menyambut umpan tarik dari Robin Gosens. Sayangnya, bola hasl tendangan keras Ilicic itu masih melebar di sisi kanan gawang Roma. Petaka buat Atalanta datang pada penhujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-44.

Kesalahan bek tengah Atalanta, Jose Palomino, dalam menerima operan dimanfaatkan Edin Dzeko. Setelah mampu mencuri bola dari Palomino, mantan penyerang Manchester City itu merangsek ke dalam kotak penalti La Dea dan melepaskan tendangan terarah tanpa bisa dijangkau Gollini.

Kendati begitu, saat babak kedua baru memasuki menit kelima, Palomino berhasil menebus kesalahan tersebut. Lepas dari pengawalan Leonardo Spinazoola, bek tengah asal Argentina itu menyambar bola hasil tandukan Djimsiti, yang menyongsong tendangan sepak pojok Papu Gomez. Gol Palomino ini membuat publik Stadion Atleti Azzurri d’Italia kembali bergemuruh.

Tidak hanya itu, para penggawa Atlanta kian percaya diri untuk terus menekan pertahanan tamunya. Puncaknya, sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Roma berbuah menjadi gol. Mario Pasalic, yang masuk menggantikan Duvan Zapata pada menit ke-59, langsung membuktikan kemampuannya.

Sentuhan pertama Pasalic mengantarkan Atalanta berbalik unggul di laga tersebut. Setelah menerima umpan Gosens dari sisi kiri pertahanan Roma, Pasalic merangsek ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang Roma. Kiper AS Roma, Pau Lopez, gagal menjangkau bola hasil tendangan pemain asal Kroasia tersebut. Bola pun mendarat mulus ke gawang I Lupi. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *