oleh

Iker Casillas Ingin Daftar Jadi Presiden Sepak Bola Spanyol

MADRID I Penjaga gawang legendaris Spanyol, Iker Casillas, dikabarkan siap maju dalam bursa pencalonan Presiden Persatuan Sepak Bola Spanyol (RFEF). Casillas bakal bertarung dengan Luis Rubiales demi menduduki kursi nomor satu sepak bola Spanyol itu.

Dilansir dari Cadena Ser pada Rabu (12/2), Casillas disebut-sebut sudah membicarakan niatnya dengan dewan olahraga di Negeri Matador. Casillas juga diklaim telah mengutarakan rencananya itu pada sejumlah mantan pemain timnas Spanyol. Pesepak bola berusia 38 tahun itu ingin meraih dukungan sebanyak-banyaknya sebelum mencalonkan diri.

Berdasarkan hasil survei terbaru, keinginan Casillas mendapat 94 persen dukungan dari fan sepak bola Spanyol. Namun survei ini masih mentah dan hanya menanyakan bagaimana respon jika Casillas mengajukan diri jadi Presiden RFEF.

Jika rencana itu dilaksanakan, Casillas perlu segera gantung sepatu dari timnya saat ini, FC Porto. Apalagi mengingat kondisi fisik Casillas tak lagi prima. Ia pernah mengalami sakit parah pada Mei tahun lalu hingga dilarikan ke rumah sakit ketika sesi latihan. Meski berhasil sembuh dalam waktu lima hari, Casillas tak langsung masuk tim utama lagi.

Niat pensiun Casillas bakal mendapat godaan dari Porto. Pasalnya, klub asal Portugal itu ingin mempertahankan mantan kiper Real Madrid itu.

Casillas adalah salah satu kiper paling dikenang dalam sejarah Spanyol. Ia mencatatkan 700 penampilan bersama Real Madrid sebelum pindah ke Porto pada 2015 dan 167 penampilan dengan timnas Spanyol. Selama berseragam Los Blancos dan La Roja, ia sukses menjuarai tiga Liga Champions, dua Piala Eropa, dan satu Piala Dunia. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *