oleh

Silaturahmi dengan Walikota Palembang, Ini yang Dibicarakan OJK 

PALEMBANG | Walikota Palembang H. Harnojoyo menerima audiensi Otoritas Jasa Keuangan Kantor regional 7 Sumatera Bagian Selatan (OJK KR 7 Sumbagsel) di rumah dinas Walikota Palembang, Selasa (10/2/2020).

Kepala OJK KR 7 Sumbagsel Untung Nugroho mengungkapkan, audiensi ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai kepala OJK Sumbagsel yang baru. 

“Dimana saya baru saja dilantik pada 5 Februari yang lalu, jadi tujuan kami ingin silaturrahmi dengan pak Walikota sekaligus memperkenalkan diri,” Ungkap Untung.

Lebih lanjut Untung berharap, OJK sebagai lembaga pengawasan, tentu sangat membutuhkan peran serta Walikota Palembang.

“Beberapa tugas kami diantaranya bidang pengawasan perbankan, salah satunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) dimana pak walikota sebagai salah satu pemegang saham, selain itu pengawasan terhadap BPR, dan BPR Palembang merupakan salah satu BPR terbesar dibandingkan yang lain,” Ujarnya. 

Selain tugas pengawasan, lanjut Untung, OJK juga mempunyai tugas penting yaitu edukasi masyarakat, utamanya dalam rangka menangkal investasi bodong yang kerap terjadi. 

“Kami OJK bersama Pemerintah daerah akan terus melakukan upaya edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam investasi bodong, diantaranya dengan memberikan pemahaman terkait lembaga keuangan harus memiliki izin dari OJK, bisa dilihat langsung di situs OJK, kami berharap masyarakat lebih bijak dalam menggunakan internet, agar tidak mudah terpengaruh,” Ujarnya. 

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik silaturrahmi kepala OJK KR 7 Sumbagsel ini. 

“Terimakasih atas silaturrahmi ini, kami Pemerintah Kota Palembang akan selalu proaktif dalam rangka membantu tugas dari OJK itu sendiri,” Kata Harnojoyo.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *