oleh

Kejutan, Juventus Tumbang di Kandang Verona

HELLAS I Kejutan terjadi pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia. Tim promosi Hellas Verona menundukkan juara bertahan, Juventus, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Ahad (9/2) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Namun justru Juve yang mendapat peluang emas terlebih dahulu.

Pada menit kedua, tendangan Gonzalo Higuain melenceng tipis di kiri gawang Verona. Lima menit berselang, giliran I Mastini mendulang kans. Sundulan bek tengah Koray Gunter melambung di atas mistar gawang kiper Juve Wojciech Szczesny.

Setelah itu, tim yang baru promosi ke Serie A itu terus melancarkan tekanan ke pertahanan Bianconeri. Keasyikan menyerang, gawang Verona nyaris bobol lewat sebuah serangan balik kubu tamu pada menit ke-19. Tendangan Douglas Costa menyentuh mistar gawang Marco Silvestri.

Pada menit ke-21 armada I Gialloblu sempat mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Miguel Veloso. Bola yang datang disambar Marash Kumbula.

Dua menit kemudian, wasit menganulir gol tersebut. Kumbula dinilai berada dalam posisi off side saat menyentuh bola pertama.

Kedua tim menampilkan aksi saling serang. Namun di sisa waktu tak ada perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tempo pertandingan meningkat. Verona tetap menampilkan agresivitas. Sementara Juve berusaha memainkan penguasaan bola, membongkar pertahanan lawan.

Pada menit ke-52, Higuain melepaskan sepakan keras. Upaya penyerang asal Argentina itu bisa diblok lini belakang tuan rumah. Tujuh menit berselang yang bersangkutan ditarik.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri memasukkan Paulo Dybala. Pada menit ke-67, Bianconeri berhasil unggul. Berawal dari serangan balik, Rodrigo Bentancur melepaskan umpan untuk Cristiano Ronaldo.

Ronaldo lantas adu sprint dengan bek Mastini. Tanpa ampun, pemain berjuluk CR7 itu melepaskan tendangan jarak dekat hingga merobek jala Silvestri.

Tersengat situasi tersebut, tuan rumah merespon. Anak asuh Ivan Jurik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Fabio Borini pada menit ke-76. Lima menjelang waktu normal berakhir, Verona berbalik unggul 2-1.

Berawal dari handball Leonardo Bonucci di daerah terlarang, wasit menunjuk titik putih. Giampaolo Pazzini yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan Pazzini tak mampu ditepis Szczesny. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *