oleh

Zidane Akui Real Main Buruk pada Babak Pertama Derby Madrid

MADRID I Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyalahkan dirinya atas permainan timnya yang lambat pada babak pertama melawan Atletico Madrid saat laga derby Madrid, di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2). Itu membuat Atletico selalu membuat peluang bagus.

Situasi tersebut membuat Zidane melakukan perubahan pada babak kedua dengan menarik keluar Toni Kross dan Isco. Keduanya digantikan oleh Vinicius Junior dan Lucas Vasquez.

Keputusan tersebut tepat. Tak lama babak kedua berlangsung, Karim Benzema mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan dari Ferland Mendy. Madrid menaklukkan Atletico 1-0.

“Saya tidak senang dengan apa yang saya lihat di lapangan di babak pertama,” kata Zidane usai pertandingan, dilansir dari Four Four Two, Ahad (2/2).

Dia menegaskan, bukan kesalahan pemain atas performa kurang bagus pada babak pertama. Pendekatan berbeda coba diterapkan Zidane pada babak kedua dan hasilnya pun berbeda yaitu membuahkan gol kemenangan. Dia mengklaim permainannya unggul dari semua aspek setelah melakukan perubahan pemain.

Zidane juga memuji Vinicius. Pemain asal Brasil itu mengawali proses terciptanya gol Benzema. Sebelum Mendy menciptakan assist untuk Benzema, dia mendapatkan operan matang dari Vinicius.

Zidane juga memuji Vasquez dan Dani Carvajal di posisi sayap kanan. Menurutnya, mereka melaksanakan pekerjaannya dengan bagus.

Zidane menilai laga derby selalu istimewa dan rumit. Ia memuji Atletico tim dengan pertahanan kuat.

“Saya pikir itu kemenangan dan tiga poin yang pantas,” kata Zidane.

Sementara pelatih Atletico Diego Simeone menilai timnya bermain bagus pada babak pertama. Karenanya, dia menyesal tak bisa memanfaatkan itu dengan mencetak gol.

Simeone mengakui Madrid mulai bermain bagus pada babak kedua dan berhasil mencetak gol kemenangan. Namun, Simeone tak ingin berlarut dalam kesedihan. Dia akan bekerja keras serta memikirkan pertandingan yang akan datang.

Tambahan tiga angka meningkatkan keunggulan Madrid atas Barcelona di puncak klasemen menjadi enam poin. Madrid kini mengoleksi nilai 49. Barcelona dapat mengurangi margin menjadi tiga jika mereka mengalahkan Levante pada Senin (3/2) dini hari WIB. Atletico berada di urutan kelima dan membuntuti rival lokal mereka dengan tertinggal 13 poin. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *