oleh

Klopp tak Ingin Jemawa Atas Hasil Fantastis Liverpool

LIVERPOOL I Kemenangan 4-0 Liverpool atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris, di Anfield, Sabtu (1/2) semakin mendekatkan the Reds ke tangga juara. Tiga poin tambahan membuat Liverpool unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya Manchester City.

Kini Liverpool semakin kokoh di puncak dengan nilai 73 poin. Liverpool juga berhasil menyamai rekor kemenangan City yaitu memenangkan 20 pertandingan Liga Inggris berturut-turut di kandang.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin jemawa atas pencapaian tersebut. Dia memilih merendah dan mengatakan bahwa timnya belum sempurna.

“Kami hanya berupaya untuk menggunakan keterampilan kami dengan cara sebaik mungkin. Pemain telah melakukan itu untuk sementara waktu dengan cukup bagus dan itulah sebabnya kami memiliki angka-angka ini,” kata Klopp, dilansir dari BBC, Ahad (2/2) dini hari WIB.

Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan timnya ingin lebih dari yang telah diraih sekarang ini. Dia mengatakan tak ingin hanya unggul 22 poin atas pesaingnya melainkan melebihi dari itu.

Kemenangan besar Liverpool dibuka oleh gol Alex Oxlade-Chamberlain saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kapten tim Jordan Handerson kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-60.

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamad Salah mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut dua menit berselang. Tuan rumah makin tak terkejar setelah Salah mencetak gol keduanya pada akhir laga sehingga skor menjadi 4-0 hingga pertandingan berakhir. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *