oleh

Tiga dari Lima Pencuri di Pagaralam Berhasil Diamankan

Pagaralam | Kurang lebih satu bulan Team Tataika  Polsek Pagaralam Utara melakukan penyelidikan terhadap kejadian pencurian di wilayah hukumnya, akhirnya menemukan titik terang. Jumat (31/01).

Tiga pelaku tindak pencurian dengan pemberatan yakni Febri Agustiansyah warga dusun sumur Kabupaten Lahat, Yoga Vonanda warga Bangun Rejo Kota Pagaralam dan Firdaus warga Sukamakmur Kota Pagaralam berhasil ditangkap dan dilumpuhkan oleh team Tataika Polsek Pagaralam Utara (PAU).

Ketiga pelaku diduga telah melakukan empat kali aksi pencurian dalam empat bulan terakhir di yaitu di kantor Sekolah Xaverius kota Pagaralam, Perumnas Gupi, Sukamakmur dan di depan Warnet Bangun Rejo.

Penangkapan ketiga pelaku oleh tim tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pagaralam Utara Akp Herry Widodo, SH. Semua pelaku diamankan di kediamannya masing masing.

Pada saat penangkapan dua orang tersangka mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan sehingga harus dilakukan tindakan tegas dan terukur, yakni dilumpuhkan dengan timah panas.

Kedua pelaku kemudian langsung dibawa Rumah Sakit untuk dilakukan tindakan medis, lalu diamankan ke Mapolsek Pagaralam Utara.

“Para pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan sebanyak empat kali. Saat beraksi berjumlah lima orang, ” ujar Kapolsek Pagaralam Utara Akp Herry Widodo,SH.

Dari ketiga pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Xeon, satu unit TV merk LG 21inc, satu unit komputer, satu unit CPU komputer, satu unit power ampli dan satu unit Receiver “saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Pagaralam Utara guna mencari rekan mereka yang lain serta penyelidikan lebih lanjut,” Jalas Kapolsek (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *