oleh

Road Show ke Kantor TVRI, Ini Pesan Kajati Babel

PANGKALPINANG | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung, Ranu Mihardja SH MH yang dikenal dekat dengan media kembali menggelar road show. 

Kali ini yang berkesempatan dikunjungi kantor TVRI Babel di kompleks kantor Pemprov Jalan Pulau Belitung, Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Jumat (31/1/2020).

Dalam kunjungan silaturahmi, Kajati Ranu Mihardja diterima langsung Direktur TVRI Babel, Sri Widayat SE MSi dan beberapa staf di ruang kerjanya.

” Saya datang ke TVRI ini untuk kedua kalinya dalam rangka silaturahmi. Pertama talk show terkait jaksa menyapa. Adapun harapan saya supaya kedepannya TVRI Babel menjadi lebih baik lagi. Menjadi media pemerintah yang serba ada. Ada untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat, bisa iklannya dan publikasinya,” kata Ranu Mihardja.

Mantan Direktur Penuntutan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga menyampaikan silaturahmi itu penting sebagai bagian dari ibadah.

“Agama kita juga menganjurkan dan diwajibkan untuk bersilaturahmi. Kedatangan saya ke kantor TVRI ingin melihat situasinya. Karena di beberapa TVRI yang saya kunjungi ada kantor, tempat studio untuk lagu-lagu nostalgia. Selama saya jadi Kajari selalu mengunjungi TVRI karena saya dikenal dekat dengan teman media,” ungkapnya.

Dalam bincang-bincang, Kajati Babel juga berpesan hendaknya media cetak maupun online bisa lebih santun dalam penyampaian berita baik itu judul maupun kalimatnya.

“Bahasa yang vulgar itu harus dirubah menjadi bahasa yang teduh. Harus disaring dalam membuat berita jangan memprovokasi dan bisa gaduh hingga pasti ada pihak yang dirugikan. Jangan obrolan di warung kopi dimasukkan berita dengan alasan punya rekaman,” pesan mantan Kasi Penkum di Kejati Jogjakarta ini.

Lebih jauh mantan Aspidsus Kejati DKI Jakarta ini juga berpesan kepada media di Babel jika mau bertemu dirinya hanya dikumpulkan di ruang media. 

” Ada yang telpon saya mau ketemu   nanti saya kumpulkan dulu. Saya hanya akan melayani di ruang media. Kalau sekarang kan belum ada ruang media. Bapak yang telpon mau ke kantor saya ngapai, nanti ada di ruang media. Itu saya lakukan untuk mengurangi oknum, paham ya. Jadi dikumpulkan di satu tempat. Jangan sampai amplop cak kaki tiga,” kata Ranu sudah mengenal media selama 30 tahun.

Direktur TVRI Babel, Sri Widayat SE MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Kajati Ranu Mihardja ke kantornya.

“Sebagai TV publik kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Kajati, harusnya kami yang ke kantornya. Tapi apapun itu, ini menunjukkan kemitraan yang benar-benar bukan hanya di bibir, tapi betul-betul faktual dan beliau mengajarkan kepada kita untuk menjadi media yang betul-betul proporsional,” kata Sri Widayat. (Don)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *