oleh

Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di OKI Porak-Poranda

Ogan Komering Ilir | Angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah rumah dan fasilitas di Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (29/01) sore.

Sekretaris Dinas Damkar dan Satpol PP Kabupaten OKI, Syawal Harahap mengungkapkan, akibat kejadian tersebut sedikitnya 12 unit rumah yang ada di dua dusun mengalami kerusakan. Mulai dari kerusakan ringan hingga berat.

“Di Dusun I sebanyak 9 buah rumah, dan di Dusun II sebanyak 3 buah rumah yang rusak,” jelasnya.

Syawal menuturkan, kejadian ini diawali hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 17:00 WIB. Tepat sekitar pukul 17:30 WIB, tiupan angin puting beliung ini mulai terjadi.

“Hujan baru berhenti sekitar pukul 18:00 WIB,” katanya.

Usai kejadian, jelasnya masyarakat dikomandoi oleh Kepala Desa (Kades) setempat membersihkan reruntuhan rumah. Untuk warga yang terdampak cukup parah, tutur Syawal, berdasarkan informasi dari Kades sementara diungsikan di tempat yang lebih aman di rumah tetangga atau keluarga.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati jika ada angin puting beliung susulan. Harapan kita tentunya tidak ada lagi,” pungkasnya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *