oleh

Sarri Akui Juventus Tampil Hambar dan Buruk di Markas Napoli

NAPLES I Pelatih Juventus Maurizio Sarri kecewa berat timnya meraih hasil mengejutkan pada pekan ke-21 Serie A. Bertandang ke Stadion San Paulo, markas Napoli, Senin (27/1) dini hari WIB, si Nyonya Tua menyerah 1-2.

Padahal, tuan rumah dalam tren negatif. Sebelum laga ini, tim asuhan Gennaro Gattuso baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di kompetisi terelit Negeri Piza.

Sarri melihat anak asuhnnya pasif dalam memainkan bola. Para penggawa Juve tampil dalam tempo yang sangat lambat. Selain itu, jarak antararea terlalu jauh.

“Sangat hambar. Itu permainan yang buruk. Kami memiliki pendekatan yang salah dari segi intensitas, dan bagaimana menginterpretasikan mentalitas. Itu memengaruhi pendekatan fisik. Jelas itu bukan kami,” kata Sarri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Menurut sang arsitek, cara Juve bermain benar-benar membuat Napoli leluasa dalam melakukan tekanan yang efektif. Ia tak menyalahkan orang per orang.

Sarri menilai, apa yang diperlihatkan murni kesalahan tim. Sebelumnya, ia membuat keputusan berani ketika menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala sejak awal.

“Saya memilih trio ini, karena mereka dalam kondisi bagus. Lini tengah kami juga cukup seimbang untuk menopang mereka. Saya tidak melihat ada individu yang bisa disalahkan. Tim terasa hambar,” ujar Sarri.

Ini kunjungan pertama Sarri ke San Paulo sejak musim panas 2018, sebagai lawan. Meski kalah, tim asuhannya tetap berada di singgasana.

Pada pertandingan lain, Inter Milan dan Lazio cuma meraih hasil imbang. Dengan mengantongi 51 poin, Juve unggul tiga angka atas Inter di kursi runner up. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *