oleh

Jelang Tes Pramusim, Begini Kondisi Marc Marquez

SPANYOL I Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara terkait kondisinya yang sedang menjalani masa rehabilitasi selepas menjalani operasi bahu kanan pada Desember 2019. Marquez menegaskan, kondisinya sudah jauh lebih baik.

Sebelum menjalani operasi tersebut, Marquez sejatinya menargetkan untuk bisa pulih sebelum memasuki Februari 2020. Sebab, pada 7 Februari 2020, akan dimulai tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Marquez pun berharap bisa ikut serta di sesi tersebut.

Namun, pada awal Januari 2020, Marquez sempat berpikiran negatif. Saat itu, kondisinya tak terlalu banyak mengalami perkembangan. Ia pun khawatir jika nantinya tak bisa mengikuti tes pramusim di Malaysia.

“Pada awal Januari, saya tidak terlalu optimistis, tapi saya telah membuat kemajuan yang cukup baik dalam dua pekan terakhir. Ketika dokter membuka bahu kanan, ada saraf dan otot yang mungkin terpengaruh. Makanya, pemulihan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan,” kata Marquez, dikutip Speedweek, Sabtu (25/1).

“Saya tidak aktif di media sosial untuk sementara waktu karena saya ingin fokus 100 persen pada apa yang terpenting. Saya ingin mengendarai sepeda motor lagi segera mungkin. Saya ingin mencoba setidaknya satu jenis sepeda motor sebelum saya terbang ke Malaysia,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, telah menyatakam bahwa pada tes pramusim di Malaysia nanti, Marquez akan ikut serta. Menurutnya, latihan keras yang dijalani Marquez selama masa pemulihan memberikan dampak positif terhadap kebugaran The Baby Alien. (*)

Sumber: vivanews.com

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *