oleh

Kepala BPPD Sebut Tunggakan PBB Thamrin Sudah Dibayar 

Palembang | Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang Sulaiman Amin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak, atas pembayaran tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sulaiman Amin menjelaskan, bahwa untuk dua objek pajak yang sebelumnya menunggak PBB mencapai Rp 1,2 Miliar kini telah dibayarkan.

Menurutnya, BPBD Palembang telah berusaha melakukan penagihan piutang PBB, salah satunya dengan menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

BPPD, lanjutnya, bukan tidak berani melakukan penyegelan, tetapi upaya tersebut harus sesuai dengan SOP yang berdasarkan Perda dan Peraturan Walikota (Perwali). 

Untuk memuluskan upaya penagihan itu, BPPD juga telah bekerjasama dengan pihak Kejari (JPN) dalam melakukan penagihan secara paksa bagi penunggak pajak.

“Alhamdulilah, kemarin pihak Thamrin telah melakukan pembayaran tunggakan PBB, untuk Hotel Emilia sebesar Rp 115.530.037, dan objek pajak Palembang Indah Mall sebesar Rp 1.001.407.743,”jelas Jumat (24/1).

Mantan Asisten I Setda Kota Palembang menambahkan, atas nama BPPD dan Pemerintah Kota, ia mengucapkan terima kasih atas itikad baik dari management Thamrin, yang telah melunasi tunggakan pajak tersebut.

Selain itu juga dirinya, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pemberitaan yang dilakukan awak media, karena sedikit banyak, berdampak moral dari pihak Thamrin dalam membayar tunggakan. 

“Pastinya, kami BPPD akan bekerja secara maksimal dalam pemenuhan pencapaian target PAD Palembang. Terimak kasih, atas kerjasama seluruh steakholder, dalam mendukung kinerja kami,” pungkasnya.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *