oleh

Usai Terpilih, Rudi Segera Bentuk Kepengurusan Forwaka Daerah

PANGKALPINANG | Ketua Forwaka Babel, Rudi Syahwani mengatakan bahwa ia akan segera membentuk Forwaka Kabupaten. Rencana ini sendiri merupakan salah satu program kerja yang dipaparkannya saat rapat bersama Dewan Pendiri dan Pengurus Forwaka pada Senin (21/1/20) lalu di Pangkalpinang.

Menurut Rudi langkah strategis ini sebenarnya merupakan proyeksi dari Ketua Forwaka yang lama Alm. Ngadinto Asri. Proyeksi ini sendiri sebagai visi membesarkan organisasi dengan menghidupkan cabang-cabang baru di tingkat Kejaksaan Negeri.

“Ini adalah amanat dan cita-cita Alm. Ngadianto Asri sebagai ketua sebelumnya. kami bahkan sudah sempat melakukan rintisan ke beberapa kabupaten. Untuk prrsonil wartawannya kita sudah kantongi. Cuma memang belum sempat realisasi. Oleh karenanya itu menjadi orientasi pertama saya setelah menjadi Ketua Forwaka,” jelas Rudi.

Terkait program lainnya, Rudi mengatakan bahwa kegiatan sosial tetap menjadi orientasi Forwaka di bawah kepemimpinannya. Hanya saja, bentuk kegiatan sosialnya akan variatif. Tergantung dari saran dari Bidang Litbang Forwaka.

“Kegiatan sosial itu tentunya akan terus kita laksanakan, karena kemarin kita telah sukses melakukannya disaat kepemimpinan Almarhum. Kegiatan sosial bagi Forwaka itu lebih kepada fungsi kita sebagai manusia yang ingin memberi manfaat bagi manusia lainnya. Dan untuk itu kita sudah ada pembicaraan dengan PWI untuk beraliansi dalam kegiatan-kegiatan sosial. Hanya saja kegitan sosial ini nantinya akan lebih bervariasi. Nah kongkritnya seperti apa itu adalah garapan ketua bidang Litbang bersama Wakil Ketua 2. Saya sendiri sebagai eksekutor apabila program nya sudah direkomendasi oleh Litbang dan Waka 2 Forwaka,” urainya.(doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *