oleh

Reses di Desa Cahaya Makmur, Dodi Primadona akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Penghubung

Ogan Komering Ilir | Reses angota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Dodi Primadona Muliya untuk masa sidang pertama tahun 2020 di Desa Cahaya Makmur Kecamatan Lempuing Kamis(23/1/2020) masyarakat mengusulkan pembangunan Jembatan penghubung yang melewati sungai mbacak dan menghubungkan ke desa cahaya maju dan bisa terhubung ke desa cahaya tani sepanjang 65 meter.

Warga meminta usulan tersebut harus menjadi prioritas, sebab jembatan itu merupakan jalan produksi pertanian masyarakat. Selama ini masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertaniannya menggunakan jalan lingkar yang jarak tempuhnya lumayan jauh sehingga menambah biaya produksi petani.

“Selama ini masyarakat menggunakan jalan lingkar sehingga biaya angkut hasil pertaniannya lebih besar untuk ituu masyarakat meminta ke kita untuk memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut,”kata Dodi

Menurut Dodi, selama ini sudah ada jembatan gantung yang digunakan masyarakat tapi sudah tidak layak dan tidak bisa dilintasi lagi. “Intinya mereka minta dibuatkan jembatan permanen sehingga mereka bisa memangkas biaya produksi hasil pertaniannya,”ungkapnya.

Kata Dodi, berdasarkan informasi dari masyarakat setempat bahwa proposal usulan pembangunan jembatan tersebut sudah dilakukan setiap tahun. Namun, belum terealisasi hingga saat ini.

“Kita sudah pegang proposalnya yang jelas kami khhususnya anggota DPRD OKI Dapil V akan berupaya untuk memperjuangkan permintaan masyarakat tersebut mudah-mudahan bisa terealisasi,”jelas politisi partai Hanura ini.

Selain ke Desa Cahaya Makmur Dodi juga melakukan reses ke Desa Muara Burnai, dimana warga disana meminta pengecoran jalan lingkar desa sekitar 2,5kilo meter karena jalan yang ada selama ini tidak layak disamping itu, jalan tersebut merupakan akses masyarakat untuk ke sekolah bahkan ke pesantren.

Sedangkan reses di Desa Cahaya Bumi dan Cahaya Makmur hal yang mengemuka dalam resesnya, warga meminta jaringan telpon yang susah sinyal dan jaringan internet bahkan mereka mempertanyakan program provinsi jaringan internet masuk desa. “Ini sudah kita komunikasikan dengan dewan provinsi untuk mengecek program tersebut,”ungkapnya.

Dodi menambahkan, dirinya akan memperhatikan usulan-usulan masyarakat tersebut. “Insya Allah akan menjadi perhatian kita, apa yang diusulkan, baik itu jembatan, jalan dan hal lainnya,” terangnya.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *