oleh

Rudi Syahwani Jabat Ketua Forwaka Babel, Berikut Struktur Organisasinya

Bangka Belitung | Untuk terus melanjutkan perjuangan organisasi pasca wafatnya Ketua Forum Wartawan Kejaksaaan (Forwaka) Babel, Ngadianto Asri di RS Tanjung Pandan Belitung akibat sakit yang dideritanya.

Pengurus inti yang namanya terakte notaris dan terdaftar di Kemenkum HAM memandatkan Rudi Syahwani sebagai Ketua Forwaka Babel.

Demikian hasil rapat yang digelar pengurus dan anggota Forwaka Babel di Pangkalpinang, Senin (20/1/2020).

“Digelarnya rapat ini untuk menyikapi kekosongan Ketua Forwaka Babel yang tutup usia. Kami pengurus sepakat memberikan kepercayaan kepada saudara Rudi Syahwani,” ujar Robiyansah, Bendahara Forwaka Babel.

Dipilihnya Rudi Syahwani sebagai Ketua Forwaka, kata Robi, lantaran dianggap mampu melanjutkan program-program yang sudah direncanakan.

“Beliau (Rudi) kami anggap mampu dan mumpuni di segala bidang. Sehingga dapat melanjutkan program forwaka yang sudah direncanakan baik program jangka pendek maupun jangka panjang,” tegas Robi.

Sementara itu, Romli Muktar, Sekretaris Forwaka juga mempercayakan mandat kepada Bung Rusa (Rudi Syahwani) sebagai Ketua Forwaka Babel pengganti almarhum yang wafat karena sakit komplikasi gula dan ginjal yang diderita sejak lama.

“Sosok Rudi Syahwani sangat tepat sebagai Ketua Forwaka Babel. Selain wartawan senior yang memegang sertifikat utama, beliau sangat berpengalaman bisa melanjutkan perjuangan mulia almarhum (Ngadianto) yang masih tertunda, apalagi Rudi Syawani adalah Ketua SIWO PWI Babel,” ujarnya.

Terkait pemberhentian Herman yang kami duga kerap membawa nama Forwaka, Romli menegaskan sudah jauh-jauh hari mengeluarkan surat pemberhentian dari keanggotaan sebagai wakil ketua.

“Saya selaku sekretaris mendapat mandat penuh dari almarhum (Ngadianto) jika harus membuat surat pemberhentian dari anggota forwaka karena dirasakan sudah tidak layak lagi berada di organisasi forwaka. Per 16 Desember 2019, saudara Herman Saleh diberhentikan dan almarhum menyuruh saya menandatangani surat tersebut lantaran saya sebagai sekretaris,” ungkapnya.

Hingga akhirnya, sambung Romli, surat pemberhentian sudah disampaikan ke kejaksaaan. “Secara resmi surat pemberhentian sudah disampaikan ke Kejati Babel melalui Roy Arland selaku Kasi Penkum dan semuanya sudah sesuai prosedur,” tandasnya.

Ketua Terpilih Forwaka Babel, Rudi Syahwani, usai diberi mandat langsung membentuk struktur organisasi kepengurusan yang baru.

“Sudah terbentuk semua struktur kepengurusan organisasi mulai dari wakil ketua dan semua bidang. Saya sudah diberi mandat mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan organisasi Forwaka Babel kedepannya akan lebih baik,” kata ketua terpilih dihadapan pengurus dan anggota Forwaka Babel.

Rudi juga menyampaikan jika mandat sebagai ketua akan dipegang sebaik-baiknya guna memajukan organisasi. “Saya mengutip dari Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil jika avenger saja yang sudah kuat masih tetap bersatu, apalagi kita harus seperti itu. Maksudnya, kita semua kompak, maju bersama-sama dan sejahtera bersama-sama,” pungkasnya. (don)

Berikut Daftar Pengurus Forwaka Babel Terbaru :

Dewan Pembina Kajati, Asintel Kejati, Kasi Penkum

Dewan Penadehat M Faturahman, Agus Hendrayadi, Syahril Sahidir, Agus Ismunanto

Pengurus Harian :

Ketua : Rudi Sahwani

Wakil Ketua 1: Mad Doni

Wakil Ketua 2: Aditia Warman

Sekretaris : Romli

Bendahara : Robi Yansah

Bidang Umum dan logistik : Robi, Budi Marsudi, Rozi Boy

Bidang Sosial dan perencanaan : Acep, Dedi wahyudi

Bidang Pendidikan : Okta, Erwin

Bidang Litbang: Wiwin, Putra, Eko

Bidang Humas Ardam

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *