oleh

Kunker ke OKI Dewan Sumsel Bahas Tapal Batas

Ogan Komering Ilir | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Komisi I menyambangi kantor DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (17/01) pagi.

Perwakilan Komisi I DPRD Sumsel, H Nawawi Anang mengungkapkan, kedatangan mereka ke kantor DPRD OKI adalah untuk mengkomunikasikan masalah tapal batas yang menyinggung Kabupaten OKI dengan kabupaten ataupun provinsi lainnya.

Menurutnya, yang betul-betul menjadi perhatian pihaknya adalah masalah tapal batas Kabupaten OKI dengan Kabupaten Banyuasin. Pasalnya, di wilayah tersebut ada Kantor Polsek wilayah Banyuasin yang dibangun di wilayah Kabupaten OKI.

“Ini yang sangat menjadi perhatian kita. Kalau dengan kabupaten lain tidak ada masalah, termasuk dengan Provinsi Lampung yang membatasinya sungai jadi sejauh ini tidak ada masalah,” ungkapnya.

Terkait jumlah wilayah yang menjadi sengketa tersebut, lanjut Nawawi pihaknya belum mengetahui betul berapa jumlahnya. Namun, diakuinya pihak DPRD Provinsi Sumsel sendiri telah turun ke lapangan untuk memeriksa lokasi ini.

“Ini salah satu tupoksi kami dari Komisi I. Nanti akan ada pertemuan lanjutan termasuk dengan pihak dari Banyuasin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI, Abdiyanto didampingi anggota DPRD lainnya mengungkapkan, pihaknya akan menginventarisir dan mempelajari lebih lanjut terkait masalah tapal batas ini. Ia menyebut untuk menyelesaikan hal ini harus dilihat dari berbagai sudut pandang.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar semua pihak tidak terprovokasi oleh hal apapun yang menyangkut masalah ini. Hal senada diungkapkan Budiman, menurutnya, jika dilihat memang tapal batas ini saling bersinggungan.

Namun, jika melihat tugas, lanjut Budiman Pemda dengan kepolisian sedikit berbeda. “Polisi biasanya menjaga wilayah teritorial, mungkin itu masuk wilayah mereka. Untuk itu ini akan dipelajari lagi untuk bagaimana penyelesaiannya,” jelasnya. (romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *