oleh

RSUD Sekayu Menuju RSUD Paripurna

MUBA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu segera membuka layanan Poli Spesialis Weekend. Tak hanya Sabtu, namun fasilitas layanan kesehatan dengan dokter spesialis ini juga melayani masyarakat di hari Minggu.

Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba menyampaikan terobosan baru ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan, dan mengatasi keluhan masyarakat yang kesulitan mendapat pelayanan poliklinik yang maksimal di waktu weekend. Selain itu langkah ini juga untuk mewujudkan visi misi RSUD Paripurna.

“Dapat dikatakan RSUD Sekayu merupakan rumah sakit pertama di Provinsi Sumsel yang membuka empat layanan poliklinik spesialis weekend,” ujar Makson, Kamis (09/01).

Menurutnya, selain meningkatkan pelayanan untuk mendukung terwujudnya Muba Maju Berjaya 2022, di tahun 2020 ini juga RSUD Sekayu akan menerima dan membuka pelayanan dokter spesialis bedah thorak dan vaskuler. Hal ini untuk mendukung terwujudnya pusat layanan jantung terintegrasi. Dengan adanya layanan ini maka mimpi RSUD Sekayu melakukan operasi jantung  perdana semakin dekat. Sehingga RSUD Sekayu akan menjadi satu-satunya rumah sakit kabupaten yang mampu melakukan operasi jantung seperti operasi bariatrik (operasi untuk mengatasi obesitas ekstrem) yang pernah sukses dilakukan di RS Sekayu beberapa waktu lalu.

“Semoga terobosan baik ini didukung oleh semua pihak. Untuk pelayanan bedah jantung perdana persiapan dan perencanaan yang baik akan kita lakukan. Sebagai langkah awal, kita akan mempersiapkan SDM serta melengkapi peralatan bedahnya,” kata Makson.

Lebih lanjut Makson menerangkan, program dokter spesialis weekend di hari Sabtu dan Minggu yang disediakan yaitu dokter spesialis bedah, penyakit dalam, anak, serta kebidanan dan kandungan. Selain itu dalam rangka mengembangkan layanan yang ada saat ini, pihaknya juga sedang dalam proses mendatangkan dokter spesialis bedah syaraf, bedah urologi, dan spesialis bedah orthopedi . Makson menegaskan, pada prinsipnya RSUD Sekayu akan membangun jaringan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Muba sesuai dengan keinginan Bupati Muba Dodi Reza Alex yang menginginkan RSUD Sekayu memberikan pelayanan berkualitas berstandar internasional.

“Selain itu yang terpenting harapan kami RSUD Sekayu akan dikenal sebagai ikon Sekayu. Bukan hanya mewujudkan Kota Sekayu sebagai medical city, namun juga dikenal sebagai rumah sakit daerah yang benar-benar berkualitas dan memberikan layanan maksimal untuk warga khususnya di Musi Banyuasin,” tuturnya.

Sementara itu, Humas RSUD Sekayu Andodi menerangkan, program pertama di Sumsel itu berkat arahan dan kerja keras Direktur RSUD Sekayu. Keempat poli spesialis weekend tersebut akan dijalankan pada bulan Januari ini juga.

“Kami informasikan untuk empat poli pelayanan yang ada, dari Senin sampai dengan Jumat sekarang menjadi setiap hari dalam seminggu. Pelayanan ketika weekend dilayani di lokasi lantai 2 yaitu di poli eksekutif. Jadi jika weekend dokter spesialis tetap beroperasi memberikan layanan kesehatan, untuk pasien BPJS juga dilayani,” tukas Andodi. (Endang)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *