oleh

Masyarakat OKI Bakal Nikmati Wifi Gratis

Kepala Dinas Kominfo OKI Alexsander Bastomi, SSTP MSi

Ogan Komering Ilir | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan akses internet gratis untuk masyarakat OKI.

Wifi gratis yanh direncakan tersebut akan diletakkan di lokasi fasilitas publik, seperti di Taman Segitiga Emas, Terminal Kota Kayuagung, Shopping Centre Kayuagung, Masjid Agung Solihin, Gedung Kesenian Kayuagung.

Penyediaan fasilitas tersebut diharapkan dapat menghubungkan masyarakat OKI ke “dunia luar” sehingga dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat, terlebih fasilitas ini diletakkan di tempat keramaian.

Kepala Dinas Kominfo OKI Alexsander Bastomi, SSTP MSi mengungkapkan informasi merupakan salah satu kebutuhan dasar di era sekarang, sehingga hal ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah daerah kepada masyarakat OKI.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan, namun kami mengingatkan agar dipergunakan dengan baik, tidak digunakan untuk menyebarkan berita hoaks dan ujaran kebencian, juga tidak mengakses situs yang melanggar hukum seperti perjudian dan pornografi,” tegasnya, Jumat (10/1/2020).

Diakuinya bahwa saat ini fasilitas free wifi tersebut masih terbatas di Kota Kayuagung terlebih dahulu karena keterbatasan kesiapan jaringan dari provider.

“Kita masih menunggu konfirmasi kesiapan provider internet untuk di lokasi lain, mudah-mudahan mereka siap untuk fasilitasi di Kecamatan lain,” pungkasnya.(romi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *