oleh

Guardiola Minta Petinggi MU Sabar dengan Solskjaer

MANCHESTER I Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyarankan petinggi Manchester United (MU) untuk sabar dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab dengan sabar, akan membuat pemain mengenal lebih dekat gaya permainan Solskjaer.

Menurut Guardiola, Solskjaer, yang ditunjuk sebagai pelatih tengah musim pada Desember 2018, itu baru mengenal timnya.

‘Itu perasaan saya, saat saya melihat timnya. Bahkan dalam pertandingan terakhir lawan Arsena di mana mereka kalah. Tapi kita jelas melihat apa yang diinginkannya,” kata Guardiola, dikutip dari ESPN, Selasa (7/1).

Mantan pelatih Barcelona itu menyatakan, tidak mudah menangani sebuah tim. Apalagi Solskjaer mengambil alih sebuah klub besar, yang selalu menuntut jadi juara di semua kompetisi. Namun setiap pelatih butuh waktu, dan Solskajer mulai menerapkan permainan yang diinginkannya dari anak-anak Iblis Merah.

Manchester City dan Manchester United akan bertemu di semifinal Piala Liga di Old Trafford tengah pekan ini. City bertekad untuk balas dendam atas kekalahan 1-2 di Etihad Stadium dalam pertemuan pertama musim ini. Selain itu, City juga ingin mencapai final Piala Liga tiga musim beruntun.

Apalagi, saat ini Guardiola sudah kembali bisa memainkan Ederson dan Nicolas Otamendi setelah sakit. Sementara Aymeric Laporte tak lama lagi akan kembali beraksi, setelah lebih dari empat bulan absen karena masalah lutut, ”Saya punya ide dari cara bermain yang saya inginkan. Tapi saya tidak yakin 100 persen pada pemain yang akan dimainkan,” katanya. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *