oleh

Jembatan Penghubung Lahat-Muara Enim Putus

Lahat | Jembatan penghubung antara jalan lintas Kabupaten Lahat dengan Jalan lintas Kabupaten Muara Enim putus akibat banjir bandang tepatnya di desa Keban agung Kecamatan mulak Kabupaten Lahat. Senin (30/12).

Pantauan awak media kejadian tersebut diperkirakan pada pukul 05.00 WIB disebabkan luapan air sungai yang membesar akibat hujan sejak pukul 20.00 WIB Minggu (29/12).

Pa’i warga Desa Keban Agung mengatakan saat itu kurang lebih pada pukul 02.00 WIB debit air sungai lingsing meningkat dikarenakan hujan lebat dari sore lalu kurang lebih pada pukul 05.00WIB. “Jembatan utama penghubung antara lahat-muara enim putus, jalur tersebut dari simpang asam kota agung tembus ke simpang meo muara enim,”katanya.

“Jembatan aliran sungai lingsing Kecamatan Mulak putus padahal ini jalur penghubung utama antara desa Lesung batu desa Air Puar, Pajar bulan, Mengkenang dan Lawang agung, apabila ke Lahat (Kota Agung) harus lewat Muara Enim,” Ujarnya.

Kita masyarakat mengharapkan agar pemerintah dapat segera mengantisipasi kejadian ini atau segera diperbaiki karena mayoritas masyarakat tersebut banyak beraktivitas di pasar kota agung Kabupaten lahat.(Digo)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *