oleh

ORARI Pangkalpinang Apresiasi Sunatan Massal Forwaka Babel

BELINYU | Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Kota Pangkalpinang yang sempat menghaidiri kegiatan sunatan massal di rumah dinas Camat Belinyu pada Minggu (15/12/2019) acungi jempol kepada Forwaka Babel yang sukses mengadakan kegiatan besar dengan jumlah peserta yang membludak.

“Jadi ini suatu gebrakan yang cukup besar. Forwaka salah satu wadah berhimpunnya wartawan yang saya kira cukup membuming. Nah ini kita (Orari) acungi jempol. Ini baru pertama kali bakti sosial yang melibatkan sekitar 400 an peserta, ” ujar Erwan, Ketua Orari Pangkalpinang saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Erwan melanjutkan, pihaknya berharap Forwaka Babel kedepan akan terus mengadakan kegiatan sosial yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatannya. Kemudian ini menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya. Apakah itu organisasi provinsi, organisasi politik termasuk juga organisasi yang bergerak di bidang sosial. Kita harapkan kegiatan ini sebagai motivasi karena ini kegiatan sangat menyentuh masyarakat,” ungkapnya.

Sekilas terkait berdirinya organisasi Orari, diceritakan Erwan, tidak semata-mata langsung berdiri begitu saja. Melainkan ada embrio-embrio yang salah satunya Radio Malabar yang zaman Belanda yang terbentuk tahun 1968 berdasarkan keputusan menteri.

” Jadi fungsi Orari kegiatannya adalah sosial. Orari ini seandainya terjadi bencana, dimana semua spot spot komunikasi terputus. Tv tidak berfungsi, radio tidak berfungsi, disitu Orari hadir dan muncul untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, ” jelas Erwan.

Lebih lanjut, Erwan mengatakan, Orari pada 21 Desember mendatang akan mengadakan musyawarah lokal (muslok).

“Musyawarah lokal ini adalah forum tertinggi dalam menentukan kebijakan di tingkat kota untuk periode-periode berikutnya. Kita tentunya berharap bahwa kedepan Orari ini dengan niat latar belakangnya, Orari akan menjadi organisasi yang lebih baik dan mandiri, ” tandasnya. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *