oleh

MEDCO E&P TERUS Jalin Kemitraan dengan Jurnalis

Muara Enim | PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang menggelar silaturahim dengan para jurnalis di Kabupaten Muara Enim di Griya Sintesa Muara Enim, Senin (16/12/2019). 

Dari pantauan, Kegiatan ini selain untuk terus menjaga kemitraan dengan insan pers di Kabupaten Muara Enim, juga bertujuan untuk membangun persepsi yang sama tentang keberadaan industri hulu minyak dan gas bumi (migas). 

Rangkaian acara ini dilakukan penyerahan bantuan pada anak yatim piatu dan penghargaan juara lomba menulis se-SMA di Kota Muara Enim. 

Dalam sambutannya Lead Of Area Goverment Relation PT Medco E&P Indonesia Arin Syafarina mengatakan, Keberadaan Medco E&P sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama di Sumatera Selatan. 

Dilanjutkannya, PT Medco E&P Indonesia, mendukung Pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi. Untuk itu, Perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi.

“Kita juga memberdayakan kearifan masyarakat lokal, dalam sektor pertanian, perkebunan dan lain-lain, hal seperti ini menjadi kosisten kami, agar berguna bagi masyarakat,”ujarnya

Sedangkan VP Relations & Security Drajat Panjawi menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah. 

Dalam melakukan operasinya, Perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. 

Beberapa diantaranya, pemberdayaan petani lewat pertanian dan peternakan SRI organik, pelatihan keterampilan bagi warga, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial,” Jelasnya. 

Pada kesempatan ini, Perusahaan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan media dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang selama ini,” Tutupnya (Rahmat Hidayat)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *