oleh

Massimo Moratti Sebut Laga Inter Milan vs Barcelona seperti Final

ITALIA I Inter Milan akan menghadapi Barcelona dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions di San Siro, Rabu dinihari, 11 Desember 2019. Laga ini menentukan langkah Inter ke babak selanjutnya.

Menurut mantan pemilik Inter Milam, Massimo Moratti, pertandingan antara Inter melawan Barcelona selalu terasa seperti final. Ia pun memprediksi pertarungan kedua tim itu bakal menjadi pertunjukan hebat.

Barcelona tiba di San Siro sebagai pemenang Grup F Liga Champions. Mereka sudah memastikan lolos dengan koleksi 11 poin dari lima laga yang sudah dijalani. Sementara Inter membutuhkan tiga poin untuk memastikan ke fase berikutnya.

Mantan Presiden Inter ini mengatakan Nerazzuri tidak perlu memikirkan hasil pertandingan lain antara Borussia Dortmund melawan Slavia Praha yang berlangsung pada waktu yang sama, meski hasil itu menjadi faktor penentu yang lain. Sebab, saat ini Inter yang berada di peringkat ke-2 dan Dortmund di urutan ketiga mempunyai poin sama yaitu 7.

“Inter-Barcelona selalu istimewa, untuk sejarah, untuk prestise dan untuk kualitas hebat dari kedua tim. Itu selalu terasa seperti final,” katanya kepada surat kabar Spanyol Sport.

“Tidak ada yang ingin gagal, ada banyak harapan dari kedua belah pihak dan saya yakin kita akan mendapatkan pertunjukan hebat di San Siro,” dia menambahkan.

Dia menegaskan Inter harus mempunyai satu tujuan saat memasuki lapangan, yaitu menang. “Jangan terlalu memikirkan hasil di pertandingan Borussia Dortmund. Mereka harus menang, tidak membuang waktu untuk menghitung opsi,” katanya. “Nerazzurri harus mengulangi performa hebat yang mereka tunjukkan di Barcelona.”

Moratti mengatakan dia percaya pelatih Inter, Antonio Conte, bisa mendapatkan hasil diharapkan. Ia juga memuji dua penyerang Inter, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

“Barcelona akan bermain untuk menang, tetapi saya sepenuhnya percaya pada Conte,” kata Moratti.

“Saya sangat suka Inter saat ini, mereka memiliki pelatih hebat dan tim yang hebat, tetapi mentalitas lah yang benar-benar membuat perbedaan. Hari ini, berkat budaya yang dibawa Conte – untuk bekerja keras dan banyak berkorban – semua pemain Nerazzuri rela berkorban atas nama tim,” tuturnya.

“Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku akan melakukan yang terbaik. Mereka dua penyerang hebat, mereka mencetak gol dan saling mencari di lapangan,” Moratti menambahkan. (*)

Sumber: tempo.co

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *