oleh

Pengurus IKA FKIP Unsri Periode 2019-2023 Dilantik

PALEMBANG | Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unsri periode 2019-2023 resmi dilantik di sriwijaya ballroom hotel swarna dwipa, Sabtu (7/12/2019).

Sebelumnya, FKIP Unsri mengadakan temu alumni dan pelantikan Ikatan Alumni (IKA) FKIP Unsri periode 2019-2023 di aula Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsri Jalan Ogan Bukit Besar.

Dekan FKIP Unsri, Prof.Soefendi MA, P.h.D mengatakan, dengan dilantiknya pengurus IKA Prodi FKIP Unsri ini dapat bermanfaat bagi alumni IKA FKIP Unsri terutama dalam pengembangan ataupun ide untuk FKIP.

Dirinya juga berharap kepengurusan yang batu dilantik ini bisa merangkul dan mendukung ika alumni sehingga bisa menjadi penggerak bagi ilmu pendidikan di seluruh indonesia.

“IKA FKIP Unsri harus bisa merangkul para alumni terutama di pelosok-pelosok kota maupun pedesaan serta di luar negeri. Juga berharap kepada alumni dapat memberikan masukan saran dan ide untuk kemajuan Ika FKIP Unsri kedepannya,”Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan, pembentukan IKA FKIP Unsri ini sangat baik dan pemerintah sangat mendukung.

“Saya berharap seluruh alumni FKIP Unsri ini bisa bermanfaat dan berperan dalam melahirkan generasi penerus,”kata Mawardi.

Di tempat sama, Ketua IKA FKIP Unsri, Akhmad Najib menyampaikan, IKA FKIP Unsri memiliki kekuatan besar dalam Sumber Daya Manusia (SDM), secara keseluruhan total alumni Prodi IKA FKIP Unsri berjumlah 38 ribu orang.

Untuk itu, kedepan  Ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan diantaranya  akan mendorong para alumni untuk menjadi enterpreneur.

Kemudian, pihaknya juga akan membuat pelatihan tentang kewirausahaan contohnya membuat pertenakan burung puyuh.

Kemudian pihaknya juga mendorong di bidang sejarah guna memperkenalkan kearifan lokal. 

Selain itu, program priritas yang akan segera dilakukan yaitu melakukan pendataan alumni yang ada di seluruh indonesia maupun yang berada di luar negeri.”Banyak alumni yang berada di pelosok desa yang hingga saat ini belum sepenuhnya terdata oleh kami untuk itu, kita akan membentuk korlap untuk melakukan pendataan,”terangnya.(Mirna)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *