oleh

Bahas Kemunculan Harimau, Walikota Pagaralam dan BKSDA Gelar Rapat Dadakan

Pagaralam | Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melakukan rapat kerja dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terhadap hewan buas harimau yang timbul di areal wisata Tugu Rimau Kota pagaralam. Rabu (20/11) .

Kedatangan Tim BKSDA di rumah dinas walikota pagaralam guna membahas bagaimana tindakan dan cara antisipasi terhadap serangan pengunjung di areal Tugu Rimau.

“Ya karena ada kejadian ini sangat berdampak ke pariwisata yang ada di pagaralam khususnya areal wisata kebun teh Gunung Api Dempo yang membuat wisatawan menjadi takut, maka dari itu saya mengharapkan agar permasalahan ini cepat selesai,”kata Walikota Pagaralam.

Sementara itu Kepala Seksi 2 Resort Lahat Puspito menanggapi permintaan Walikota Pagaralam dan akan melakukan beberapa upaya dalam melakukan konservasi ke areal tugu rimau serta apabila nanti ditemukan akan dilakukan evakuasi terhadap harimau yang berkeliaran di areal tersebut.

“Kita akan berusaha melakukan yang terbaik selama itu diluar Hutan Lindung dan yang pasti adanya Harimau tersebut dikarenakan habitatnya terganggu,” Terang Bang Tito.

Untuk sekarang kita lagi fokus menenangkan masyarakat baik yang di pagaralam dan di Pulau Panas Kabupaten Lahat agar tidak menjadi konflik di kedua pihak (Manusia dan Hewan) 

Dalam rapat kerja dihadiri oleh Asisten II, Kepala BPBD, Sekban Sat Pol PP, Kepala Dinas Sosial, Camat Pagaralam Selatan.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *