oleh

Hazard Bersaudara Jaga Catatan Sempurna Belgia

SAINT PETERSBURG I Meski telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2020, Belgia tetap bermain ngotot ketika melawan Rusia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I, di Stadion Krestovsky, Ahad (17/11/2019) dini hari WIB. Hazard bersaudara, Eden dan Thoargan, mengantarkan Belgia melanjutkan catatan sempurna dalam fase kualifikasi.

Belgia pun menundukkan tuan rumah Rusia 4-1 di Stadion Saint Petersburg, Ahad (17/11/2019) WIB. Bermaterikan pemain top yang bermain di liga-liga Eropa, Belgia tak kesulitan melakukan serangan. Tim tamu kemudian berhasil membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat Thorgan Hazard. Dia memanfaatkan umpan saudaranya, Eden Hazard, lalu melepas tendangan ke sudut atas gawang.

Pada menit ke-33 dan 40, Eden Hazard yang juga penyerang Real Madrid, mencetak gol. Hingga turun minum, Belgia sudah unggul 3-0 atas Rusia.

Pada babak kedua, permainan Rusia sedikit membaik. Skuat Beruang Merah beberapa kali mengancam pertahanan Hazard dan kawan-kawan. Namun kedisiplinan dan kokohnya pertahanan Belgia sulit dijebol.

Anak asuh Roberto Martinez justru menambah gol pada menit ke-72 melalui penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol pada menit ke-79 melalui Georgi Dzhikiya. Gol hiburan dari Dzhikiya menutup kemenangan Belgia dalam pertandingan ini menjadi 4-1.

Hasil itu menjadi kemenangan kesembilan Belgia dalam sembilan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang sudah dijalani tim besutan Roberto Martinez.

Meski kalah, Rusia tetap lolos bersama Belgia ke Piala Eropa 2020. Belgia lolos dengan status juara grup dengan 27 poin. Sedangkan, Rusia sebagai runner-up dengan 21 poin. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *