oleh

Abdiyanto Terima Aspirasi Percepatan Pemekaran Pantai Timur

Ogan Komering Ilir | Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H melakukan reses di Dapil III yang meliputi kecamatan Pangkalan Lampang, Cengal, Air Sugihan, Sungai Menang, dan Tulung Selapan yang berlangsung selama enam hari, sejak Kamis (14/11) sampai dengan Selasa(19/11).

Dalam reses tersebut masyarakat menyampaikan aspirasi, diantaranya untuk memperjuangkan pemekaran Calon DOB Pantai Timur, Pembangunan Infrastruktur Jalan, Fasilitas Air Bersih, pengadaan Sumur Bor, dan Ekonomi Kerakyatan.

Dihadapan Abdiyanto masyarakat meminta pemerintah dan DPRD untuk segera memperjuangkan pemekaran CDOB Kabupaten Pantai Timur.

Menanggapi hal tersebut Abdiyanto mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan wilayahnya untuk menjadi daerah otonom baru (DOB).  “Calon DOB Pantai Timur masuk dalam kategori 65 calon DOB yang telah mendapat surat presiden. Saat ini kita mendorong agar pemerintah pusat mencabut moratorium,”katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, pantai timur  sudah sangat layak untuk dimekarkan demi tercapainya percepatan proses pembangunan di daerah tersebut. “Yang jelas apa yang diharapkan oleh masyarakat ini merupakan harapan bersama yang akan kita perjuangkan,”jelasnya.

Selain soal pemekaran, menurut Abdiyanto dirinya juga menerima usulan dari masyarakat soal infrastruktur agar dapat ditingkatkan terutama soal jalan, jembatan dan juga berharap untuk dapat diperjuangkan soal air bersih. “Yang jelas semua usulan dari masyarakat akan kita perjuangkan khususnya jalan dan air bersih,” ujar ketua DPRD OKI ini.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *