oleh

Jokowi Instruksikan Kejar Pelaku Ledakan Bom Medan

BOGOR I Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan para pelaku ledakan bom di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019) pagi ini segera ditangkap dan diadili. Ledakan tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri.

“Para pelaku atau kelompok terorisme akan terus dikejar, ditangkap dan diadili oleh sistem hukum yang berlaku,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Menurut Fadjroel, pemerintah tidak akan memberi toleransi sedikit pun terhadap aksi terorisme. Pemerintah juga tak akan membiarkan aksi teror tersebut mengganggu keamanan, ketenangan, dan produktivitas sosial ekonomi masyarakat.

Fadjroel mengatakan, aparat keamanan di Indonesia memiliki keterampilan dan siap mengatasi aksi-aksi terorisme.

“Siapa pun individu yang menjadi rakyat Indonesia akan mendapatkan perlindungan keamanan sebaik mungkin dari negara,” ucapnya.

Jokowi juga menginstruksikan aparat keamanan segera menangani serangan bom ini. Selain itu, ia meminta aparat terus melakukan pencegahan dan penanggulangan kejahatan terorisme dengan melakukan kerjas ama aktif dengan seluruh pihak baik pemerintah dan masyarakat.

Dia menambahkan, ledakan bom di halaman Mapolrestabes Medan merupakan bentuk kejahatan dari kelompok yang tak manusiawi. Enam polisi mengalami luka-luka cukup parah akibat ledakan tersebut. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *