oleh

Hendak Edarkan Sabu, Dua Pemuda di Toboali Diringkus Aparat

TOBOALI | Dua pemuda asal Kota Toboali yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu berhasil diringkus Satesnarkoba Polres Basel pimpinan Iptu Astrian Tomi, Senin (11//11) sekira pukul 16.00 WIB.

Keduanya adalah Ro (23) dan Ra (17) yang masih berstatus mahsiswa dan pelajar tersebut diringkus aparat di Jalan Dekat Simpang 3 Gg Pesiban Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali.

Dari tangan tersangka polisi turut mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil yang berisi kristal warna putih di duga narkotika jenis sabu dan 1 unit Handphone Merk Strawberry warna hitam putih.

Tidak hanya itu, 1 unit sepeda motor jenis Yamaha merk Mio 125 warna putih coklat TNKB hitam dengan Nomor Polisi BN 6322 VE yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya juga diamankan.

Sebagaimana Laporan Polisi (LP) Nomor LP : LP/A-626/XI/2019/Babel/Res Basel tanggal 11 November 2019 Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto menjelaskan seputar kronologis kejadian.

Peristiwa bermula adanya Informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkotika jenis sabu di Jl dekat simpang 3 Gg Pesiban, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali pada Senin (11/11).

“Kemudian anggota Resnarkoba dipimpin langsung Kasatresnarkoba Iptu Astrian Tomi bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sasaran. Saat itu Ro bersama dengan Ra sedang duduk didepan warung,” ujarnya, Rabu (13/11).

Saat dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu. Barang bukti itu ditemukan di lantai teras depan warung di dekat kaki pelaku. Di sana, baik pelaku dan kendaraan juga digeledah.

“Pada saat digeledah kami didampingi oleh Pak RT setempat. Dari hasil interogasi Ro bersama RA mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari H yang beralamat di Jalan Bukit Toboali,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka telah dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Basel. Keduanya dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (devi dwi putra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *