oleh

Bupati Basel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Jeriji

TOBOALI | Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit oleh PT Tama Buana Jaya di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali. Turut Hadir Pj Sekda Achmad Ansyori dan anggota DPRD Toni.

Kemudian ada Kepala DPKPLH Gatot Wibowo, Kepala DTKTKUKM Haris Setiawan, Sekertaris DPPP Rizal, Camat Sumindar, Danramil Masyor Istiyari dan Kapolsek Iptu Yandrie C Akip serta tamu undangan lainnya. 

“Dengan dimulainya pembangunan pabrik sawit ini dapat menjawab harapan masyarakat yang sempat kesulitan dalam menjual hasil panen perkebunan kelapa sawit yang ada di Basel,” ujar Bupati Basel  Justiar Noer, Rabu (13/11).

Realisasi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit ini tentunya tidak lepas dari peran masyarakat dan Pemdes Jeriji yang mendukung penuh rencana pemerintah. Dalam mendatangkan investor untuk mensejahterakan masyarakat.

“Hari ini saya sangat mengapresiasi atas gebrakan Kades dan seluruh elemen masyarakat jeriji yang bisa membaca peluang investasi berupa pembangunan pabrik jeriji guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Jeriji dapat menjadi motivasi bagi desa lain di Basel untuk memanfaatkan peluang investasi. Semoga pabrik ini cepat beroperasi dan segera menampung hasil perkebunan kelapa sawit milik masyarakat.

“Setelah dimulainya pembangunan pabrik ini, saya berharap tahun depan pabrik ini sudah mulai beroperasi, jangan lama lama, karena masyarakat sangat membutuhkannya, ” katanya.

Sementara, Kades Jeriji A Iswandi mengapresiasi kepada seluruh jajaran forkopimda yang telah mendukung rencana desa. Sehingga pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit PT Tama Buana Jaya telah terealisasi.

“Alhamdulillah hari ini peletakan batu. Atas nama pemdes dan masyarakat jeriji kami mengucapkan terima kasih dengan setulus tulusnya kepada Pak Bupati, Kapolres, Kajari dan semua unsur terkait yang telah mendukung kami,” ungkapnya. 

General Manager PT Tama Buana Jaya Andi Harahap mengatakan peluang investasi yang telah diberikan oleh Pemkab Basel dan Pemdes Jeriji akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk berkontribusi kepada daerah.

“Tidak hanya membangun kami juga berkomitmen melalui bibit yang kami salurkan. Ketika pabrik pengolahan sawit ini berdiri operasionalnya akan melibatkan dan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar,” sebutnya. 

Andi menambahkan, perusahaan akan bekerja sama dengan instansi terkait, memberikan pelatihan kepada masyarakat, bimbingan bercocok tanam sesuai dengan amanat Kementan. Serta menjunjung tinggi perkebunan kelapa sawit yang hijau dan berkelanjutan. (devi dwi putra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *