oleh

Presiden Barca: Messi Bisa Bertahan Hingga Lima Tahun Lagi

SPANYOL I Barcelona mulai melakukan persiapan jika kehilangan megabintang mereka Lionel Messi. Namun, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menilai La Pulga masih bisa mengabdi di Camp Nou selama lima tahun lagi.

Meski sudah berusia 32 tahun, Messi terus menaikkan standar baru di La Liga dan Liga Champions dengan kontraknya tersisa dua tahun lagi di Camp Nou. Messi mempunyai klausul khusus yang akan membuat pemain timnas Argentina itu memiliki opsi untuk meninggalkan Barca di akhir setiap musim.

Barcelona sendiri sudah melakukan persiapan bila sang mega bintang mereka tersebut akan pensiun atau meninggalkan Spanyol. Messi memang pernah mengakui ingin bergabung dengan klub masa kecilnya, Newell Old Boys di Argentina tetapi belakangan menyebut akan pensiun bersama Barcelona.

Bartomeu mengatakan bahwa ia tidak khawatir tentang masa depan jangka panjang Messi di Katalunya, tetapi yakin bahwa bintang asal Argentina itu masih akan bermain untuk klub beberapa tahun mendatang.

“Tentunya itu akan menjadi keinginan semua pihak, bila ia (Messi) merasa kuat dan ambisius, untuk memperpanjang kontrak ini tanpa batas waktu,” ujar Bartomeu yang dilansir Goal pada Senin (11/11/2019).

“Pada akhirnya Messi yang harus memutuskan sendiri. Ia telah mendapatkan hak untuk memutuskan kapan ia akan berhenti bermain sepak bola. Namun, seperti yang ia katakan beberapa pekan lalu, ia ingin menyelesaikan karier bermainnya di Barcelona,” katanya.

“Selama dua atau tiga musim berikutnya, pemimpin kita adalah Leo Messi. Tidak diragukan lagi ia masih muda, masih kuat. Ia masih ambisius. Jadi Leo Messi masih akan bermain dengan kita untuk dua, tiga, empat atau lima tahun ke depan. Saya tidak ragu tentang itu,” ujarnya lagi.

Messi telah menyumbangkan delapan gol dan empat assist dalam tujuh penampilan La Liga musim ini, dengan tiga gol terbarunya membuat jumlahnya menjadi 40 dalam satu tahun kalender untuk 11 tahun berturut-turut. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *