oleh

Tim WANADRI Temukan Mayat di Kawasan Kawah Gunung Dempo

Pagaralam | Meski pencarian dua pendaki asal muara bungo Jambi M. Fikri Sahdilah, (19) dan Jumadi (26) resmi dihentikan oleh tim SAR gabungan sejak Kamis (31/10/2018) lalu. 

Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung WANADRI tetap melakukan pencarian dan hari ini Minggu (3/11/2019) tim WANADRI berhasil menemukan mayat di kawasan Kawah Gunung Dempo.

Mayat tersebut ditemukan di kawasan kawah arah timur. Mayat belum bisa diidentifikasi karena lokasinya berada dibawa bibir kawah sedalam 300 meter.

Berdasarkan informasi saat melakukan pencarian di kawasan Timur  Indra dan Wahyudi yang merupakan tim WANADRI mencurigai jika ada baju warna biru muda di kawasan kawah Api Dempo.

Koordinator Wanadri, Fandi Alias Otek membenarkan jika tim pencarian pendaki hilang menemukan sesosok mayat yang tergeletak di kawasan Kawah Gunung Api Dempo (GAD).

“Benar tim Wanadri Indra dan Wahyudi yang melaporkan bahwa mereka menemukan mayat yang ada di kedalaman 300 meter dari bibir Kawah Gunung Api Dempo,” ujarnya.

Mayat tersebut pertama dicurigai hanya plastik biru saja. Namun saat dilihat menggunakan teropong terlihat jelas jika itu merupakan mayat manusia.

“Tim terpaksa turun ke kawah untuk memastikan jika itu adalah mayat. Namun karena lokasinya curam dan tinggi tidak bisa sampai ke lokasi mayat. Tapi saat dilihat menggunakan teropong tampak jelas itu mayat,” jelasnya.

Tim rencananya hari ini akan langsung melakukan evakuasi. Bahkan tim sudah mempersiapkan semua perlengkapan untuk melakukan evakuasi.

“Namun kita belum bisa memastikan apakah mayat ini merupakan salah satu dari dua pendaki yang kita cari,” tegas Otek.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *