oleh

Evakuasi Mayat di GAD, Tim Gabungan Terjunkan 80 Orang

Pagaralam | Mendapat kabar penemuan mayat di kawasan Kawah Gunung Dempo oleh tim WANADRI. Tim Gabungan evakuasi yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Tagana, Forpa, Hiawata, dan relawan serta Tim Medis Kesehatan mulai bergerak menuju Pos Pos yang sudah ditempatkan setiap jalur pendakian Tugu Rimau Gunung Dempo Kota Pagaralam.

Setidaknya ada sekitar 80 orang yang sudah berangkat menuju pos masing masing sejak pukul 07.30 WIB dengan pembagian 6 titik tempat estafet.

Koordinator Evakuasi Antok dari Tagana menjelaskan, mendapat laporan penemuan mayat tersebut pihaknya langsung bergerak dan menempatkan tim di enam titik jalur pendakian Tugu rimau untuk memperingan proses evakuasi.

“Enam titik di jalur pendakian Tugu Rimau yaitu pos Top Dempo, Pos Tebing Tanpa, Pos Selter dua, Pos Sirih Sirih, Pos Selter Satu, Pos anten anten, terakhir Pos Pleci,” Terang Antok.

Pihaknya menargetkan, proses evakuasi hingga pukul 17.00WIB. ” Estimasi evakuasi kita targetkan pada pukul 17.00 WIB jenazah sudah sampai di Tugu Rimau dan akan segera dilakukan identifikasi,”katanya.

Menurutnya, pihaknya belum dapat memastikan apakah mayat yang ditemukan tersebut adalah salah satu dari dua pendaki asal jambi. “Jelas kita lakukan evakuasi terlebih dahulu nanti akan diinfokan lebih lanjut,”terangnya. (Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *