oleh

Pencarian Kedua Pendaki Asal Muara Bungo Jambi Dihentikan

Pagaralam | Proses pencarian terhadap kedua Pendaki Asal Muara Bungo Jambi yang diduga hilang saat mendaki Gunung Dempo Sumatera Selatan Kota Pagaralam Resmi dihentikan dan tetap tidak bisa ditemukan. Kamis (31/10).

Koordinator tim pencarian Kasi Operasi Basarnas Kota Palembang Benteng Telaumbanua di Pagaralam, mengatakan tim SAR gabungan yang berjumlah 70 orang sudah berupaya menyisir semua titik di Gunung Dempo untuk mencari M. Fikri Sahdilah, (19) dan Jumadi (26).

“Sesuai dengan SOP pelaksanaan Operasi SAR Basarnas dan evaluasi menyeluruh bersama potensi SAR, diputuskan pelaksanaan Operasi SAR pencarian kedua pendaki ditutup pada 31 Oktober 2019 pukul 18.00 WIB,” ujar Pria Kerap disapa bang Benteng.

Menurutnya SOP pencarian dan pertolongan sudah maksimal dijalankan oleh tim gabungan Basarnas Pos SAR Pagaralam, BPBD Pagaralam, Tagana Pagaralam, elemen pencinta alam dan unsur TNI / Polri.

Meskipun pencarian ini ditutup, namun petugas tetap memantau lewat Pos SAR Pagaralam, sebab tidak menutup kemungkinan Operasi SAR dapat dibuka kembali jika ada petunjuk akurat keberadaan kedua pendaki tersebut.

“Kami sudah berupaya sebisanya, kami berharap keluarga korban dapat berbesar hati dan ikhlas menerima hasil ini,” katanya.(Digo)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *