oleh

Peserta Operasi Katarak se Pulau Bangka Mulai Berdatangan

Air Anyir | Rombongan peserta operasi Katarak yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di RSUD Soekarno Air Anyir Merawang Bangka sudah mulai berdatangan, Sabtu (26/10) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam pantauan, sejumlah bus yang bertuliskan Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka serta Kota Pangkalpinang memenuhi parkiran RSUP DR. Ir. Soekarno.

”Kami peserta dari Kecamatan Tempilang ada 11 orang yang akan mengikuti operasi Katarak ini”, ungkap Udin (60) asal Tempilang.

Udin berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutinitas, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

”Kalau bisa kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu seperti kami ini”, lanjut Udin.

Kegiatan ini juga dihadiri semua pejabat Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung ( Kejati Babel) termasuk Kepala Kejaksaan Tinggi Kep.Babel Aditia Warman SH MH dan Semua Kepala Kejaksaan Negeri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu beberapa pejabat teras Pemerintah Provinsi Kep. Belitung seperti Sekda Provinsi Kep. Bangka Belitung Drs Yulizar, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil serta PJS Sekda Kabupaten Bangka Drs Muchsin nampak hadir juga.

Hari ini rencana ada 205 untuk Katarak dan 42 untuk operasi Hernia. Jumlah peserta sudah mencapai 314 pasien Katarak. Hernia ada 42 .

Seluruh kegiatan dilaksanakan di RSUD Ir.Sukarno Prov Babel.

Kegiatan dibuka langsung Kajati Kep.Babel Aditia Warman SH. MH, didampingi Gubernur Babel Dr.Erzaldi dan Direktur RSUD Ir. Soekarno Dr. Armayani Rusli.

Direktur RSUD Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung  Dr. Armayani Rusli mengatakan ini Operasi katarak pertama kali dengan jumlah peserta Sebanyak 315 pasien dan 42 pasien Hernia di RSUD Ir Soekarno Prov Babel.

”Kegiatan Operasi ini dimulai pagi hari pukul 08 : 00 WIB ini mempertaruhkan muka provinsi kepulauan Bangka Belitung ,” Ungkap Armayani.

Dengan 315 pasien operasi katarak dan hernia 42 orang, sedangkan 20 tenaga medis sengaja disiapkan dari seluruh rumah sakit di Indonesia dan 4 tenaga medis dari RSUD Ir. Soekarno Air Anyir.

Armayani menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari para peserta dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Pulau Bangka.

Para peserta sebelumnya sudah melakukan skrining terlebih dahulu di seluruh kabupaten kota yang kita datangkan,” pungkas Armayani. (dedi smile)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *