oleh

Ketua DPRD Bangka Sebut Proyek Jalan Kampung Pasir Baturusa Asal Jadi

BANGKA | Proyek pembangunan jalan kampung pasir yang terletak di Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 dikerjakan asal jadi. Ironisnya, selain dikerjakan
asal jadi, proyek pembangunan jalan kampung milik PU Bangka ini terkesan juga dikerjakan asal-asalan.

‘’Proyek itu dikerjakan asal jadi, asal-asalan dengan hasil yang sangat tidak maksimal,” sesal Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidik kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/10) di kediamannya di Desa Air Anyir.

Dikatakan Iskandar Sidik, beberapa hari yang lalu dirinya telah turun ke lokasi proyek tersebut guna mengawasi sekaligus melihat secara langsung hasil dari Proyek Jalan Kampung Pasir yang menurutnya jauh dari harapan masyarakat.

“Beberapa hari yang lalu saya ke lokasi, didapati hasil proyek itu jauh dari harapan masyarakat. Coba bayangkan untuk bangunan jembatan kayu saja hanya satu butir paku yang menempel pada setiap papannya. Belum lagi pekerjaan penimbunan tanah puru nya yang berantak seperti itu,” ungkapnya sembari menyarankan agar eartawan mendatangi lokasi proyek tersebut.

Dihari yang sama, berdasarkan pantauan sejumlah wartawan di lapangan, proyek
pembangunan jalan kampung pasir yang relialisasi perkerjaan nya ditaksir baru mencapai 80 persen ini terlihat jelas pada bibir jalan (Tanah Puru) kiri dan kanan terendam air sedangkan kondisi jembatan kayu pada beberapa bagian kayu penyanggah jembatan terlihat pecah dan terbelah dengan sambungan yang seadanya.

Ditemui terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kabid Bina Marga, Panca mengatakan proyek tersebut selesai tepat pada waktunya.

“Proyek itu sudah selesai tepat pada waktunya. Tapi kenapa tidak diteruskan karena kawasan tersebut masuk hutan lindung. Kita tidak berani meneruskan karena takut ada polisi hutannya. Sekarang nih jaman canggih, polisi hutan pacak pakai aplikasi GPS jika kami meneruskan pekerjaan tersebut masuk ke dalam hutan, ” jelas Panca ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui proyek pembangunan jalan kampung pasir Desa Baturusa menuju Desa Terang Bulan Air Anyir tahun 2019, nilai kontrak Rp.986.767.000.00, sumber dana Insentif daerah kabupaten Bangka, pelaksana CV Tridana Salimar dengan masa pelaksanaan 120 hari kerja dimulai dari tanggal 18 juni sampai dengan 15 Oktober. (dedi smile)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *