oleh

Turnamen Futsal KADES CUP 2019 Desa Sukamaju Resmi Digelar

MUBA | Pembukaan Turnamen Futsal KADES Cup 2019 Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin resmi dimulai, ditandai dengan tendangan Nedi BABINSA Desa Sukamaju, Rabu (23/10/2019).

Disambut dengan tepuk tangan meriah penonton dan tiupan peluit wasit tendangan Nedi bersarang di gawang adalah tanda dimulainya pertandingan Turnamen Futsal KADES CUP 2019.

Pembukaan Turnamen Futsal Tersebut dibuka langsung Oleh Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md, didampingi Nedi Selaku BABINSA, Husni perwakilan perusahaan PT. BSS, seluruh aparatur Desa dan Karang Taruna. 

Dalam sambutannya, Kades Ayatullah menyampaikan agar semua tim menjunjung tinggi Sportifitas dan Solidaritas. “Menang kalah itu adalah biasa, bermain secara sportif dengan tidak rusuh itu baru luar biasa,” imbaunya kepada para peserta turnamen.

Ia mengajak kepada seluruh peserta untuk jalin ukhuwah dengan olahraga dan junjung sportifitas.

“Mari jalin ukhuwah dengan berolahraga dan junjung tinggi sportifitas seperti tema yang kita usung,” tutup Ayatullah.

Komandan Rayon Militer (DANRAMIL) Sungai Lilin melalui Nedi BABINSA Sukamaju menghimbau kepada peserta untuk jaga keamanan jangan sampai ada keributan dan perkelahian.

“Saya berpesan untuk jaga keamanan jangan sampai ada keributan apalagi perkelahian karena ini turnamen perdana agar tetap berkelanjutan,” ujarnya kepada para pemain.

Ia berharap kepada pemain untuk tidak membawa senjata tajam dan barang-barang terlarang lainya.

“Kami berharap kepada pemain untuk tidak membawa senjata tajam dan barang-barang terlarang lainya. Tidak menutup kemungkinan demi menjaga keamanan kendaraan peserta dan penonton akan diperiksa,” ujar Nedi.

“Keamanan dan ketertiban pertandingan bukanlah tugas aparat saja melainkan tugas kita semua. Kepada wasit yang memimpin pertandingan harap netral tidak memihak, jika terjadi intimidasi silahkan sampaikan. Tugas wasit berwenang penuh di lapangan dan keputusannya tidak bisa diganggu gugat,” tegas Nedi.

Turnamen Futsal KADES CUP 2019 berlangsung lima belas hari adalah turnamen antar Desa dan pemuda se kabupaten MUBA. Mengangkat tema “Save Our Generation,” adalah rangkaian acara memperingati HUT Desa Sukamaju ke 70.

Digelar di lapangan Futsal Sukamaju terletak di Dusun II Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat yang diikuti 61 team dari Kacamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Keluang dan Kabupaten Banyuasin Kecamatan Betung.

Kegiatan tersebut disponsori PT. Pertamina EP Asset 1 Field Ramba, PT. ConocoPihillips, PT. Berkas Sawit Sukamaju, Yamaha, NET 1 dan Mandala Finance merebutkan piala dan hadiah senilai total Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *