oleh

Tim SAR Gabungan Pagaralam Lakukan Pencarian Pendaki Gunung Dempo

Pagaralam | Sejak adanya info bahwa Dua pendaki Gunung Api Dempo (GAD) asal Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dikabarkan hilang kontak sejak tanggal 15 Oktober lalu Tim gabungan BASARNAS, BPBD,TAGANA memulai pencarian. Rabu (23/10).

Informasi ini diketahui setelah orang tua dari pendaki tersebut melapor ke Basarnas Kota Pagaralam yang mengatakan bahwa anak mereka belum pulang kerumah sejak pergi melakukan pendakian ke GAD.

Berdasarkan Laporan tersebut BASARNAS Kota Pagaralam mengumpulkan Tim Gabungan BPBD,TAGANA ,dan Forpa untuk ikut membantu penyisiran di jalur pendakian Gunung Dempo dengan membuat Tim menjadi Tiga Regu gabungan.

Para pendaki asal kabupaten Bungo Jambi ini diketahui identitasnya atas nama M Fikri (19) asal Muara Bungo Jambi dan Hadi asal Muara Bungo Jambi, mereka tiba di kota Pagaralam pada 13 Oktober lalu dan melakukan pendakian pada tanggal 15 Oktober.

Paris Danpos Basaranas Pagaralam Didampingi Waka Korlap TAGANA Anto menjelaskan dari seluruh Tim pihaknya membagi menjadi tiga regu, yang fungsinya tim pertama mengecek serta memetakan situasi dan mengamati yang sudah berangkat ke jalur pendakian Rimau semalam pada pukul 22.00WIB dengan beranggota 18 orang.

Sedangkan tim kedua sebanyak 9 orang pagi ini (23/10) sudah berangkat dengan menyisir tempat jalur pendakian serta mengecek kondisi yang sudah di informasikan tim pertama.

“Untuk tim ketiga sedang kita susun serta akan kita luncurkan sebagai suplai logistik serta menyisir kembali Jalur agar tidak ada yang dilewatkan,”Jelas Faris.

Ibunda Korban Hadi berharap, Tim SAR Gabungan bisa segera menemukan anaknya yang dinyatakan hilang saat mendaki gunung dempo.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *