oleh

Delapan Anggota DPRD Pagaralam Dipanggil Kejaksaan

Pagaralam | Kejaksaan Negeri Pagaralam memanggil delapan Anggota DPRD Pagaralam pada Selasa 16-10-2019 terkait bagaimana sistem penganggaran suatu instansi yang sedang diperiksa oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Pagaralam.

Pantauan di lapangan bahwa ada delapan orang DPRD pagaralam ke Kejaksaan Negeri Pagaralam pada Selasa 16/10, kedelapan Anggota DPRD pagaralam tersebut datang secara bergiliran.

Kejari Pagaralam M Zuhri SH MH melalui Kasi Intelijen Agustinus Gabriel Rante Ubleeuw SH membenarkan bahwa ada delapan orang Anggota DPRD yang dipanggil terkait bagaimana mekanisme penganggaran disuatu instansi karena DPRD salah satu tugasnya adalah sebagai Pemutusan dan pengesahan anggaran untuk Pemerintah.

“Ya kita hanya meminta penjelasan saja bukan pemeriksaan terhadap kedelapan orang anggota DPRD Pagaralam adapun Kedelapan orang Anggota DPRD tersebut yang pasti Pejabat lama yang dapat kursi lagi di Legislatif Pagaralam ,” Ujarnya.

Dalam hal ini sekali lagi mereka bukan diperiksa, hanya meminta kejelasan sistem tersebut karena fungsi DPRD untuk mengatur segala sesuatu mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan oleh kepala daerah.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *