oleh

Pemkot Palembang Kembangkan Kampung Tahfidz

Palembang | Tidak hanya menjadi yang terdepan di pelayanan publik, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL) terus mengedepankan program kegamaan dengan terus menambah kampung tahfidz.

Seperti keberadaan kampung Tahfidz yang kini terus dikembangkan oleh masyarakat bersama pihak kecamatan di Kelurahan Talang Kelapa dan Srijaya Kecamatan AAL.

Dari pantauan di rumah Tahfidz Ma’had Ta’limul Qur’an di RT 24 dan 49 RW 06 Kelurahaan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar, nampak anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah melantunan ayat-ayat Alquran dan nampak fokus membaca ayat demi ayat kitab suci umat Islam tersebut.

Pengasuh Ma’had Ta’limul Qur’an Junaidi, menerangkan, rumah Tahfidz ini berdiri karena keinginan masyarakat. Salah satunta berkat perjuangan pihak kelurahan dan kecamatan.

“Terbentuknnya kampung tahfidz tidak lepas dari peran Camat Lurah terutama RT,” terangnya.

Junaidi menerangkan, anak-anak asuh rumah Tahfidz Ma’had Ta’limul Qur’an 95% merupakan anak-anak yang bermukim di Kelurahan Talang Kelapa dan RT 24 dan 49.

“Mereka mulai belajar sore. Tapi karena libur mereka belajar sejak pagi,” terangnya.

Junaidi berharap, keinginan Camat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjadikan kampung tahfidz di hampir semua wilayah di Kecamatan AAL ini dapat terwujud.

“Alhamdulillah anak asuh rumah tahfidz terus bertambah dan terus menelurkan para hafidz Quran dan Qori/Qoria berprestasi di kanca Nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Camat AAL Sariansyah Ismail menerangkan, pengembangan kampung Tahfidz jadi salah satu program untuk menseleraskan program Palembang EMAS Darussalam yang jadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

“Walikota dengan program subuh berjamaah, terus program 107 ustadz disetiap Kelurahan dan Wakil Walikota sendiri dengan program One Day One Juz. Jadi kita dukung dengan pengembangan kampung Tahfidz di kecamatan kami,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aan ini mengaku, saat ini sudah ada dua kampung Tahfidz, yakni di Kelurahan Talang Kelapa dan Kelurahan Srijaya. Dimana, untuk di Talang Kelapa sudah ada lebih dari 50 Hafiz Qur’an dan setiap rumah Hafiz Qur’an kita tandai dengan cat rumah berwarna hijau.

“Insya Allah.SWT ini akan terus bertambah sesuai keinginan Walikota dan Wakil Walikota menjadikan Palembang sebagai Kota Darussalam 2023,”pungkasnya.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *