oleh

Resmikan Posyandu Terintegrasi

Sungai Lilin I Sebagai upaya membantu Pemerintah pusat dalam memberikan fasilitas jaminan kesehatan kapada masyarakat. Desa Sukamaju bekerjasama dengan  Conocophilips resmikan Posyandu terintegrasi pertama di Kecamatan Babat Supat, Rabu, (10/10/2018).

Upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menuju MUBA Maju Berjaya Desa-desa dan Kecamatan terus berinovasi untuk tingkatkan pelayanan dan pembangunan.

Salah satunya yang dilakukan Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat membangun Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang akan terintegrasi dengan Taman Kanak-kanan (TK) pertama di Kabupaten Musi Banyuasin yang dibangun atas kerjasama perusahaan.

Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md menyampaikan peresmian Posyandu terintegrasi adalah salah satu program Desa Sukamaju yang sudah dicita-citakan sejak lama dan baru terealisasi.

“Cita-cita Desa memiliki Posyandu terintegrasi sudah sangat lama, alhamdhulillah berkat usaha dan kerjasama semua pihak Posyandu ini dapat diresmikan. Terima kasih kepada Conocophilips atas bantuanya gedung ini bisa berdiri,” katanya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Posyandu terintegrasi.

“Kita harapkan program CSR Conocophilips dapat terus terealisasi dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Desa Sukamaju,” sambungnya.

Kades menambahkan ia bersama kader-kader Posyandu akan terus berusaha mengembangkan agar menjadi desa terintegrasi.

“Kita komitmen akan mengembangkan Posyandu ini agar terintegrasi. Terutama Posyandu Balita dan Posyandu Lansia adalah salah satu program Desa inovasi. Posyandu ini sengaja dibangun tepatnya di Dusun II Rimba Rakit agar terjadi pemerataan pembangunan di Desa Sukamaju,” Ujar Ayatullah.

Conocophilips melalui Hendri Raya OIM Rawa menyampaikan kekagumanya terhadap pembangunan di Sumatera Selatan.

“Saya lihat luar biasa pemabangunan di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten MUBA pembangunan hampir merata diseluruh Desa. Saya apresiasi peran Pemerintah,” ungkap Hendri.

Setelah melihat penampilan anak-anak TK saat mengisi acara. Ia juga menyampaikan harapan kepada generasi penerus agar dapat berkontribusi.

“Kepada adik-adik kecil kami berharap agar kedepan dapat menjadi orang sukses. Bisa jadi Jendral, bisa jadi Kapolri tidak menutup kemungkinan orang- orang daerah bisa maju,”jelasnya.

Sementara itu Camat Babat Supat melalui Sunardi, S.Ip KASI PPDK mengatakan “Kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada perusahaan Conocophilips yang telah membantu pembangunan gedung Posyandu yang terintegrasi pertama dibangun di Kecamatan Babat Supat oleh perusahaan yang begitu luar biasa ini. Kepada Kader kedepan agar kiranya dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik Posyandu ini,” tutup Sunardi.(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *