oleh

Gelar Majelis Taklim dan Santuni Anak Yatim

Sungai Lilin I Banyak cara yang dilakukan umat islam dalam memperingati tahun baru islam atau sering dikenal dengan tahun baru hijriah.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sukamaju yang bekerja sama dengan Ibu-ibu Muslimat Desa Sukamaju peringati tahun baru hijriah dengan majelis taklim (pengajian) sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Senin, (08/10/2018).

Muntamah, Ketua Muslimat Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat menyampaikan acara tersebut rutin digelar. Tujuanya untuk menjalin silaturahim dan meningkatan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu.

“Pengajian seperti ini rutin kita adakan. Tujuanya selain terus menambah pengetahuan tentang agama, juga sebagai salah satu cara menjalin silaturahim antar ibu-ibu muslimat sendiri juga muslimat dengan Pemerintah Desa.”

“Diharapkan acara ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap anak-anak yatim,” ujarnya saat ditemui pada acara Majelis Taklim Dusun 3 Jaya Bakti.

Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md mengatakan, Muslimat Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat merupakan salah satu elemen penting untuk mewujudkan Desa Sukamaju lebih berkah. Kegiatan seperti ini harus terus didukung.

Hadir Ust. Muhammad Deden Hidayat dari Bailangu Sekayu memberikan tausiyah kepada seluruh jama’ah yang hadir mengajak untuk terus pandai bersyukur dan peduli sesama terutama anak yatim piatu.(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *