oleh

Putra dan Putri Daerah Desa Sukamaju Juarai Lomba HIFZIL Qur’an Juz 30

Sungai Lilin I Dua Peserta lomba Hifzil Qur’an Juz 30 putra-putri utusan Kecamatan Babat Supat asal Desa Sukamaju pulang bawa  trophy dan uang pembinaan dalam acara Festival Anak Sholeh mengalahkan Puluhan peserta se Kabupaten Musi Banyuasin.

Upaya mewujudkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, cerdas serta kreatif Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin adakan Festival Anak Sholeh di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu. Jum’at (05/10/2018).

Juara 1 putri lomba Hifzil Qur’an Juz 30 atas nama Muflihatul Hisna, sedangkan Muhammad Fiqih Febriyanto raih juara 3 putra lomba Hifzil Qur’an juz 30. Keduanya merupakan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) AZ-Zahra juga binaan dan anak asuh Ust. Faqih salah satu rumah penghafal Qur’an di Desa Sukamaju.

Ayatullah Komayni, A.Md Kepala Desa Sukamaju yang langsung mendampingi peserta lomba Festival Anak Sholeh mengaku sangat senang dan bersyukur. Karna juara bergengsi tersebut diraih oleh Kecamatan Babat Supat dan warga Sukamaju.

“Kita bersyukur dan senang akhirnya melaui mereka Desa Sukamaju dan Kecamatan Babat Supat utusanya raih juara. Hifzil qur’an adalah lomba bergengsi di tingkat Kabupaten. Kita berharap Desa Sukamaju terus dapat berkontribusi pada kegiatan-kegiatan keagamaan,” ungkapnya saat mendampingi peserta lomba.

Fitri Nursanti orang tua asuh dari  Muflihatul Hisna dirumah penghafal Qur’an mengaku bangga dan terharu anak-anak binaanya dapat memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

“Kami bangga dan juga terharu, anak-anak kami bisa mengalahkan peserta-peserta terbaik di Kabupaten MUBA,” kata Fitri.

Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Drs. H. Muhammad Nuh, M.M Kasubag Agama dan Kesra berharap anak-anak yang meraih juara agar dapat melanjutkan hafalan dan mempertahanakan juaranya. “Untuk yang belum tetap semangat dalam menghafal dan terus berjuang,” kata sambutanya saat menutup kegiatan Festival Anak Sholeh di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu.(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *