oleh

BUMDES Sukamaju Gelar Pasar Sembako Murah

Sungai Lilin I Upaya menghadapi perekonomian yang tidak stabil terutama kenaikan harga-harga pada kebutuhan pokok Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sukamaju Berkah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sukamaju gelar Pasar Sembako Murah bertujuan membantu daya beli masyarakat pedesaan. Senin, (01/10/2019).

Diungkapkan Direktur Bumdes Sukamaju Anton Kasiron, A.Md sengaja digelar pasar sembako murah adalah untuk membantu ekonomi masyarakat terhadap daya beli kebutuhan-kebutuhan pokok yang tidak stabil.

“Ini adalah salah satu program Bumdes Sukamaju untuk membantu masyarakat terutama dengan menghadirkan program-program yang menguntungkan mereka misalnya pasar sembako murah. Sembako yang dijual cukup murah berbeda dari harga yang dijual ditoko/mini market,” jelas Anton memberikan keterangan pasar sembako murah.

Ia menambahakan bila prospeknya baik dari segi bisnis tidak merugikan dan dari segi manfaat dapat membantu masyarakat akan terus diprogramkan secara rutin.

“Jika ini nantinya baik akan dilaksanakan secara berlanjut. Secara bisnis tidak merugikan secara manfaat dapat membantu akan terus dilanjutkan,” tambahnya.

Sekretaris Bumdes Sukamaju Berkah Muhammad Syaikodir, S.Sos juga selaku Marketing Manager mengatakan dalam pelaksaanaan Pasar Sembako Murah ini memang sudah diperhitungkan. Barang-barang yang dijual memang barang yang dibutuhkan masyarakat.

“Barang yang dijual adalah barang yang dibutuhkan masyarakat. Seperti beras, gula pasir, minyak sayur, tepung terigu, susu,  dan masih banyak lagi barang-barang lainya yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Pasar sembako murah diadakan didepan kantor Bumdes Sukamaju. Selain menggelar stand anggota Bumdes juga sempat melakukan pemasaran keliling Desa.

“Selain kita gelar stand di kantor Bumdes. Kita juga keliling Desa dan antusias masyarakat luar biasa. Banyak barang yang mau dibeli sudah habis. artinya mereka menyambut baik dengan adanya pasar murah ini,” tambah Syaikodir.

Katemi Salah satu pembeli merupakan warga dusun VI Desa Sukamaju mengaku senang dengan adanya pasar sembako murah tersebut.

“Kami seneng ada pasar murah. Beli sembako dengan harga terjangkau. Kalon di toko harganya bisa lebih dari ini. Harapanya rutin diadakan supaya bisa sedikit membantu masyarakat,” harap Ketemi.

Pasar murah sembako Bumdes Sukamaju Berkah hanya digelar satu hari. Bertempat dindepan Kantor Bumdes Sukamaju.(red)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *