oleh

Manfaatkan Dana Desa, ini yang Dilakukan Pemdes Tanjung Lubuk

Ogan Komering Ilir I  Memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Kayuagung OKI telah melakukan berbagai program untuk mensejahterakan masyarakat.

Kepala Desa, Tanjung Lubuk OKI, Arianto mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan banyak hal untuk mensejahterakan masyarakat desa melalui dana yang dikucurkan oleh pemerintah.

Diantaranya dilakukan pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter. “Jadi ada yang bilang kalau pembangunan jalan setapak tersebut hanya 200 meter itu tidak benar yang benar kita sudah membangun jalan setapak sepanjang 300 meter bahkan pihak kecamatan sudah melakukan survei kelokasi,”jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga telah membangun 5 unit sumur bor beserta MCKnya dan membangun pos jaga sebanyak 1 unit. “Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan dana yang dikucurkan pemerintah,”jelasnya.

Untuk pemberdayaan masyarakat desa dibidang peternakan, Arianto mengungkapkan kalau pihaknya sudah mengucurkan bantuan sebanyak 200 ekor kambing melalui dana desa tahun 2016.

“Dana desa ini sudah kita manfaatkan dengan baik, jadi kalau ada yang melontarkan isu-isu mengenai penggunaan dana desa seharusnya mereka bertanya langsung kepada saya agar informasi yang diberikan tidak simpang siur,”katanya.

Sementara itu, Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan, S.STP mengatakan, bahwa pihak kecamatan sudah melakukan survei terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemdes Tanjung Lubuk. “Setelah kita cek semuanya baik dan kita berharap pembangunan fasilitas umum yang telah dibangun oleh kades dan tim ini bisa bermanfaat luas bagi warga desa tanjung lubuk,”kata Camat. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *