oleh

Pawai Peringatan 1 Muharam Desa Sukamaju Hadirkan 2.700 Lebih Peserta

MUBA I Peringati tahun baru islam 1 muharam 1440 H Pemerintah Desa Sukamaju gelar pawai akbar ajak 2.737 peserta dari berbagai kalangan. Selasa, (11/09/2018).

Pawai akbar peringati tahun baru Islam 1440 H sukses dilaksanakan di Desa Sukamaju yang di ikuti Puluhan Desa, Instansi Dinas/Swasta sekecamatan Babat Supat dalam menyemarakan tahun baru Islam.

Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md dalam sambutanya pada acara pawai peringatan tahun baru islam menyampaiakan melalui kegiatan seperti inilah syiar islam bisa berkumandang.

“Dengan acara-acara seperti ini kita ajak masyarakat untuk kembali mensyiarkan agama islam. Tentunya ditahun baru islam ini sebagai bentuk muhasabah diri untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,”  terang Ayatullah.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada 2.700 lebih peserta yang hadir semarakan acara pawai akbar peringati satu muharam.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh peserta pawai akbar, seluruh instansi yang terlibat, dukungan dari perusahaan-perusahaan dan kekompakan masyarakat Desa Sukamaju untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan 1 muharam ini,” Tambah Kades Sukamaju.

Ia berharap ditahun yang akan datang acara-acara seperti ini dapat berlangsung lebih meriah dan hangat.

“Kita berharap ditahun selanjutnya bisa terus konsisiten melaksanakan acara ini. Dengan konsep yang terus berinovasi, peserta yang lebih banyak lagi dan tempat yang memadai,” harapnya sebelum menutup sambutan.

Ditempat yang sama Pemerintah Kecamatan Babat Supat dalam hal ini diwikili Kapten Infantri Muhammad Yamin selaku unsur Tripika Babat Supat mengungkapkan kegembiraanya bersama masyarakat semarakan peringat tahun baru islam.

“Saya senang hari ini dapat hadir dan berpartisipasi semarakan acara pawai akbar 1 muharam 1440 H.  Kita terus berharap acara positif seperti ini terus dilaksanakan agar dampak memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata M. Yamin

Ia juga memnghimbau dan mengajak masyarakat untuk terus jaga kekompakan, jaga persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada semua yang hadir terutama masyarakat Kecamatan Babat Supat mari jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan demi terwujudnya rasa nyaman dan aman. Juga saya mengingatkan kepada masyarakat terkait peraturan pemerintah jangan sembarangan dalam membuka lahan apalagi dengan cara membakar bisa membahayakan dan pelaku bisa dipidana kan,” tukasnya.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama semua pihak terutama di lingkungan Pemerintah Desa Sukamaju. Kegiatan ini merupakan salah satu rentetan acara menyambut hari jadi Desa Sukamaju.(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *