oleh

Sambut HUT Palembang Dengan Buka Bersama

Berita-Musi

PALEMBANG I Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) kota Palembang yang ke-1.333 tahun, sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Kegiatan dmulai dengan berbagai kegiatan  seperti Palembang Expo pada awal Mei lalu hingga perlombaan perahu bidar yang telah digelar pada Sabtu (4/6) lalu.

Puncak HUT Palembang akan ditandai dengan gelaran rapat paripurna di Kantor DPRD Palembang yang diawali dengan upacara di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Dipastikan, tahun ini peringatan HUT Palembang tidak akan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang biasanya selalu menjadi simbolis peringatan HUT kota ini.

Plt Sekda Kota Palembang Kurniawan mengatakan, hal tersebut karena HUT Palembang tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Mayoritas pejabat yang akan menghadiri rapat paripurna menganut agama Islam dan menjalankan ibadah puasa.

“Iya tetap akan digelar sejumlah kegiatan peringatan HUT Palembang. Tapi kemungkinan akan ditambah dengan buka puasa bersama, karena  siangnya tidak ada acara makan bersama,” tuturnya, Senin (6/6).

Selain itu, untuk gelaran upacara tetap akan dilaksanakan di Pelataran BKB mengingat lokasi tersebut dinilai sangat strategis. Padahal, saat ini BKB sedang dalam tahap perbaikan di sejumlah bagiannya.

“Tapi jika memang harus dipindahkan, nantinya akan ada rapat lanjutan. Dalam upacara tersebut juga nantinya akan penyematan satya lencana bagi pegawai yang dinilai telah mengabdi dengan sangat baik untuk Pemkot Palembang,” ucapnya.

Tahun ini, HUT Palembang akan mengusung tema yang berkaitan dengan upaya mewujudkan Palembang EMAS serta sebagai tuan rumah Asian Games di tahun 2018 mendatang. “Belum fiks judulnya, tetapi kita pastikan ada Palembang EMAS dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games,” tuturnya. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *