oleh

Usai Cidera Lionel Messi Beri Kemenang bagi Barcelona

Barcelona untuk sementara menggeser posisi Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga. (REUTERS/Heino Kalis)
Barcelona untuk sementara menggeser posisi Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga. (REUTERS/Heino Kalis)

JAKARTA I Lionel Messi yang baru kembali dari cedera berhasil memberi Barcelona kemenangan saat mengalahkan Malaga 2-1 pada lanjutan La Liga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (23/1/2016).

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen sementara. Tim besutan Luis Enrique itu mengoleksi 48 poin, unggul satu poin atas Atletico yang baru akan bermain melawan Sevilla, Minggu (24/1/2016).

Melawan Malaga, Barcelona sudah unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Munir El Haddadi membawa tim tamu memimpin.

Penyerang muda Spanyol yang menggantikan posisi Neymar itu tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan silang Luis Suarez dari sisi kanan.

Publik La Rosaleda nyaris bergemuruh ketika peluang Gonzalo Castro hampir membobol gawang Barcelona. Kiper Claudio Bravo bereaksi telat, tapi tepisan pemain asal Chile itu cukup membuat bola mengenai tiang gawang.

Lini tengah Barcelona sering kehilangan bola sepanjang pertengahan babak pertama. Kondisi itu dimanfaatkan Malaga untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Juanpi pada menit ke-32.

Berawal dari blunder Javier Mascherano yang membuang bola tidak sempurna, Malaga kemudian membangun serangan balik yang cepat. Juanpi yang lepas jebakan offside kemudian melepaskan tendangan mendatar. Bola sempat mengenai Mascherano dan masuk ke gawang Barcelona.

Barcelona memiliki peluang untuk kembali unggul pada menit ke-42. Namun, Miguel Torres melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan Lionel Messi yang mengarah ke gawang. Hingga jeda babak pertama kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Messi mencetak gol kemenangan Barcelona pada menit ke-52. Penyerang asal Argentina itu menciptakan gol indah.

Berawal umpan silang Adriano, Messi lepas dari penjagaan bek lawan dan melepaskan tendangan voli sambil menjatuhkan badan. Bola yang mengarah ke kanan bawah gawang tidak mampu diantisipasi kiper Carlos Kameni. Skor 2-1 untuk Barcelona pun bertahan hingga laga usai. (cnnindonesia.com)

Susunan pemain

Malaga: Carlos Kameni; Roberto Rosales, Marcos Angeleri, Weligton (Sergio Paulo Barbosa, 83′), Miguel Torres; Juanpi, Jose Recio (Pablo Fornals, 69′), Ignacio Camacho, Gonzalo Castro; Charles, Duje Cop (Santa Cruz, 80′).

Barcelona: Claudio Bravo; Aleix Vidal, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu, 46′), Adriano (Sergi Roberto, 73′); Arda Turan, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Munir El Haddadi (Ivan Rakitic, 56′).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *