oleh

Tidak Berikan Kontribusi PAD, Dewan Desak Trans Musi Pisah dari SP2J

PALEMBANG I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang mendesak pemerintah Kota Palembang untuk memisahkan Trans Musi dari PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT SP2J) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), karena selam ini Trans Musi belum memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami meminta Trans Musi dipisahkan dari SP2J, dengan berdiri sendiri maka Trasn Musi akan memberikan kontribusi bagi PAD,”kata Anggota DPRD Palembang, Adi Apriliansyah, yang ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Palembang, dengan agenda pandangan umum Fraksi-FRaksi terhadap 4 Raperda, Rabu (19/1/2016).

Dilanjutkan Adi, bahwa selama ini, penyertaan modal dari APBD Palembang kepada SP2J sangat besar yang mencapai Rp 34 miliar pertahun, namun modal yang diberikan tidak berimbang dengan kinerja SP2J, karena selama ini setiap tahunnya SP2J mengalami kerugian.

“Selama ini tidak maksimal apa yang dilakukan oleh Trans Musi sebagai trasportasi massal bagi masyarakat Palembang,”kata politisi PKS ini.

Dengan dipisahkan dari SP2J Trans musi dapat memberikan kontribusi bagi PAD Palembang, otomatis dengan berdiri sendiri maka Trans Musi akan mengutamakan aspek pelayanan dan korperatif, karena Trans Musi akan menjadi cermin wajah transportasi di Kota Palembang.

“Dengan berdiri sendiri diyakini Trans mUsi akan lebih berkembang, apalagi Trans Musi juga akan mendapatkan bantuan Bus dari Kemenhub pada tahun ini yang mencapai 50 unit,”jelas dia.

Terpisah, Direktur Oprasional SP2J, Antoni Rais menyambut baik apa yang diminta oleh DPRD Palembang, namun saat ini untuk memisahkan Trans Musi dari SP2J belum tepat, karena perusahaan ini belum begitu sehat termasuk juga dari segi keuangan.

“Sekarang ini kami melakukan perbaikan dahulu sehingga perusahaan ini jauh lebi sehat dari yang sekarang, berbenah dulu baru kemudian program untuk memisahkan diri,”kata Antoni.

Antoni memastikan dengan bantuan 50 bus dari Kemenhub memberikan yang sangat positif bagi Trans mUsi, dengan adanya bus ini akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada publik, karena sekarang ini bus yang ada masih kekurangan untuk mencukup rute yang tersebar di Palembang.

“Bus ini akan tiba pada pekan depan, karena kami bersama dengan Walikota palembang akan langsung menerima Bus ini dari Kemenhub,”tukasnya.(Sony Kushardian)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *