oleh

Seorang Petani Diduga Terbawa Arus Sungai Lematang

PALI I Aripin (65), warga Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikabarkan hilang sejak kemarin siang. Pria yang berprofesi sebagai petani ini diduga terbawa arus deras sungai lematang ketika menyeberang sungai tersebut saat hendak membeli rokok ke Desa Payu Putat Prabumulih menggunakan perahu miliknya.

Informasi yang berhasil himpuin dari Balian, Kepala Desa Curup, bahwa Aripin salah satu warganya menghilang sejak kemarin Senin (18/1/2016) sekitar pukul 11:00 WIB. “Aripin pada siang itu mau membeli rokok ke Payu Putat menggunakan perahu menyeberangi sungai lematang yang memang saat itu arusnya sangat deras,” katanya. Selasa (19/1/2016).

Sejak saat itu, lanjut Balian, Aripin belum kembali pulang sampai sekarang. “Tidak ada saksi mata yang melihat Aripin hilang terbawa arus sungai, namun setelah dia (Aripin) menyeberang sejak saat itulah Aripin tidak kembali lagi sampai sekarang, kami sudah berusaha mencari namun sampai saat ini belum juga ditemukan,” tambahnya.

Sementara itu, Rusman Firman Kepala Badan Penangula Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI mengatakan bahwa pihaknya begitu mendapat laporan masyarakat langsung meluncur kelokasi dan menyisir sungai mencari korban, hingga Selasa (19/1/2016) sore.

“Kami kerahkan sedikitnya 12 petugas dengan perahu karet, serta dibantu warga untuk menyisir sungai Lematang, mencari korban dari sore kemarin sampai pagi hari, namun sampai saat ini belum juga ada titik terang,” jelasnya.

Lebihlanjut Rusman mengungkapkan saat ini pihaknya bersama warga sudah menemukan perahu milik korban, pukul 11:00 Wib, sekitar 5 KM dari lokasi peyebrangan, dan saat ini pihaknya akan terus melakukan pencarian, “Bersama masyarakat setempat, kami sudah menemukan prahu milik korban, sekitar 5 KM dari tempat penyebrangan, dan sampai saat ini akan terus melakukan pencarian dengan menyisir sungai lematang,” Pungkasnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *